Ismarita S.Pd

Ismarita lahir di pangian Lintau tanah datar sumbarpada tgl 19 sep 1970 , pendidikan SD - SMA didaerah kelahiran, pendidikan S1 di FKIP univ bung Hatta Padang j...

Selengkapnya
Navigasi Web

KACANG BAWANG

Tagur 104

Kacang Bawang

- 1kg kacang kupas

- 9 siung bawang putih

- 1 bungkus santan kara yang 65ml

- 7 lembar daun jeruk

- 2 sendok makan garam

- 1 bungkus royco ayam

- 500ml air

tambahan

10 bawang putih di iris tipis masukan ke air sampai terendam beri garam 1sendok teh

aduk aduk lalu tiriskan dan goreng terpisah dari kacang kalo sudah masak angkat tiriskan.

cara membuat kacang bawang rasa mete

1. Geprek 9 bawang putih di geprek aja ya jangan di haluskan. agar tidak gosong.

2. Didihkan air lalu masukan bawang putih, santan daun jeruk, garam, royco aduk2 sampai rata lalu masukan kacang dengan api tetap menyala.. aduk2 sekitar 5 menit.

3. Setelah 5 menit tiriskan kacang. di cicip ya kalo kurang asin bisa tambah garam atau royco setelah di tiriskan. tapi kalo saya sudah cukup dengan takaran resep.

4. Panaskan minyak sampai benar2 panas.

goreng kacang pastikan kacang terendam minyak aduk2. pake api besar ya. kalo sudah kuning keemasan angkat. biarkan dingin. kalo masih panas kacang masih melempem. tapi kalo sudah dingin kacang terasa renyah sekali.. tidak keras.

pastikan kacang sudah dingin kemudian di campur dengan bawang goreng lalu simpan di tempat kedap udara

Ipuh , 12 Maret 2923

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasan kulinernya, Bunda. Salam literasi

20 Mar
Balas



search

New Post