Ismayeti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita seru di TNGP (Temu Nasional Guru Penulis) Penulis  Ismayeti,S,Pd (SMPN 5 Bukitting

Cerita seru di TNGP (Temu Nasional Guru Penulis) Penulis Ismayeti,S,Pd (SMPN 5 Bukitting

Setiap ada waktu senggang biasa saya membaca kegiatan mediaguru,suka baca tulisan teman-teman guru penulis.Hari itu saya liat postingan dari CEO Bapak Mohammad Ihsan ada acara Temu Nasional Guru Penulis jadwal nya tanggal 12- 13 November,jujur saya kangen Susana ini,apalagi saya ikut Temu Guru Penulis tahun 2017,sudah lima tahun berlalu,sejak membaca undangan itu hati berbunga-bunga terbayang bertemu sahabat penulis se Indonesia,berbagai strategi sudah ada dalam pikiran ini mulai dari isi rekening yang utama,sampai izin kedinasan. Rasanya hari begitu lama menunggu untuk sampai ke Jakarta walau saya sendiri tak menyurutkan langkah untuk menuju TNGP,karena teman-teman dari daerah lain sudah saya hubungi dan kami sudah bikin grup namanya “Berangkat Bareng ke TNGP”.

Seiring waktu berjalan mulai masuk di grup dan ada penawaran Batik Literasi yang membuat hati ini tambah semangat karena kali pertama pakai seragam ,kalau tahun-tahun sebelumnya kita pakai seragam kaos per daerah saja,mulai masuk souvenir dan segala pernak pernik semua bikin suasana tambah seru.Aku bergabung dengan Sahabat penulis dari Pariaman yang digawangi oleh Bapak Irwanto,walau baru bersahabat didunia maya tapi sudah berasa saudara.

Hari Jum’at tanggal 11 November kami bertemu di BIM ( Bandara Internasional Minangkabau) disitulah baru saling sapa dan salam,dan itulah baru ketemu sama sahabat penulis Pariaman,Solok,Padang dan ada beberapa yang sudah mengikuti Cikgu Pusing-Pusing Ke Malaysia dulu,Penerbangan Jam 11.15 Wib ,siap Take Off menuju Bandar Udara Soekarno Hatta. Dari Bandara Soetta naik Kalayang ke Stasiun dan terus naik kereta ke Stasiun Manggarai,sampai disana sudah tunggu sama panitia TNGP (Edit dan Dalia) suasana makin heboh saat jumpa pertama,berasa saudara dekat yang sudah bertahun-tahun tak bertemu,semua larut dalam kegembiraan,dari Stasiun Manggarai bukan langsung ke Hotel tapi terus ke Senayan Park,baru kali ini liat Suasana Jakarta dari ketinggian berapa meter gak tau juga sih.setelah mutar-mutar sembari berfoto ria,semboyan kami “Dimana Bumi di pijak disana Kami Berkodak” Tak butuh waktu untuk saling akrab sesama teman penulis ,ketulusan hati para pendiri Mediaguru Bapak Mohammad Ihsan dkk dulu sampai kehati sanubari para guru penulis.Sekitar jam 10 malam sampai di Hotel New Idola, langsung masuk kamar rencana untuk istirahat untuk persiapan acara besok,eeeh cerita kesana kesini dengan teman akhir nya sampai larut malam.

Siap shalat subuh langsung bersiap-siap pakai baju batik Literasi,sembari ngebayangin bertemu teman dari penjuru kota di JCC(Jakarta Convention Centre).Setelah sarapan pagi bersiap menaiki mobil bersama rombongan menuju JCC Kali pertama menapaki jalan disana,suasana penuh haru dan bahagia bertemu teman dunia nyata yang selama ini hanya berteman di dunia maya.Disin kisah lucu dan menggelitik terjadi,saling sapa saling mencari yang hanya bermodal nama doing,celingak-celinguk liat sana sini malahyang dicari duduk disamping saya,aduuh suasana penuh kemeriahan, kelelahan perjalanan jauh tak dirasakan karena bahagia bertemu sahabat penulis,wajah-wajah penuh bahagia hari itu terpancar dari semua yang hadir di JCC.Apalagi setelah Host Mbak Wiwiek dan Mas Eko naik ke panggung suasana makin meriah.

Setelah acara di JCC, menjelang siang menuju ke Perpustakaan Nasional Indonesia (PERPUSNAS),wajah bahagia gembira penuh canda kadang lupa umur juga dan lepas dari rutinitas kerja,sungguh rasanya jam terlalu cepat berputar saat itu.Sampai di PERPUSNAS,saling berebut berfoto di tangga depan untuk kenang-kenagan buat pulang kedaerah masing-masing.Karena menulis saya ada disini,Mediaguru emang menjembatani guru untuk terus berkarya,kalau itdak karena menulis tak kan pernah kaki ini melangkah ke Kemendikbud ristek,ke Perpusnas,ke JCC. Kenangan yang bikin hati ini bergetar adalah waktu menyanyikan lagu Hymne Guru di halaman depan Perpusnas,tanpa latihan tapi begitu membahana.banyak kisah yang belum tertuang dalam cerita ini,semoga TNGP(Temu Nasional Guru Penulis) merekatkan hati dan makin menambah semangat untuk terus berkarya.Tahun depan jumpa lagi dengan gebrakan terbaru dariTim Mediaguru Indonesia.Terimakasih Mediaguru,karena bimbingan mu,kini saya jadi penulis dan punya karya.

Foto bersama sahabat penulis di JCC

FOTO DI JCC

Profil Penulis

Ismayeti,S.Pd lahir di Bukittinggi 23 November 1965,sekarang bertugas di SMP Negeri 5 Bukittinggi sebagai guru IPA,menulis adalah hobby utama setelah menjalan tugas Negara, bergabung di Mediaguru Tahun 2017,sampai sekarang sudah menulis buku tunggal dan Antologi 27 buku.

WA 0812 7072 9507

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seru, ceritanya bunda.

21 Nov
Balas



search

New Post