Ismayeti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PESONA WISATA PUNCAK MANDEH

PESONA WISATA PUNCAK MANDEH

PESONA WISATA PUNCAK MANDEH

Penulis : ISMAYETI,S.Pd ( SMPN 5 KOTA BUKITTINGGI )

Moment berkumpul dengan keluarga tercinta adalah hal yang mahal sekali di saat anak-anak sudah beranjak dewasa, mereka sibuk bekerja, ada yang kuliah juga, apalagi mereka semua sudah tinggal diluar Sumatera Barat , sehingga mencari waktu yang tepat untuk bisa jalan-jalan menikmati indahnya negeri ini sudah sangat luar biasa. Kebetulan ada waktu bisa kumpul walau belum lengkap karena abang yang sulung gak bisa pulang, tapi kami terus jalan menuju kawasan Wisata Puncak Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Dari Kota Kami Bukittinggi menempuh perjalanan lebih kurang 4 jam.

Kawasan terkenal Puncak Mandeh dapat ditempuh kurang lebih 2 jam jalan darat dari Kota Padang, melewati jalan berliku dengan pemandangan alam yang disunguhkan indah dan asri, tampak hamparan pantai sangat bagus, pemandangan alam nya luarbiasa indah ,kalau kita mau berfoto ria bagus disiang hari,karena kalau menjelang sore,air laut sudah mulai warnanya sudah berubah keruh.

Walau perjalanan yang kita tempuh menuju Puncak Mandeh agak lama,tapi puas melihat keindahan alam nya.Perjalanan menuju Puncak Mandeh kita bisa lewat Sungai Pisang,Jika sore menjelang magrib kita bisa melihat sunset dengan jelas. beberapa tahun terakhir kawasan ini ,sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Saking indahnya pemandangan alam arah ke pantai jika kita liat dari Puncak Mandeh ,sering orang menamakan lokasi wisata ini, Puncak Mandeh, Raja Ampat nya Sumatera Barat.

Kawasan Wisata Puncak Mandeh ini berada di Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan,jarak dari kota Padang lebih kurang 58km,Puncak Mandeh juga dikenal memiliki pesona sunset-nya yang tak kalah indah dari pulau-pulau lainnya di Indonesia.

Kawasan Mandeh dulu nya terisolir karena tidak memiliki akses jalan kesana, semenjak tahun 2000 dibangun jalan aspal ,sehingga Kawasan puncak Mnadeh ramai dikunjungi wisatawan.

Kawasan Puncak Mandeh berada pada ketinggian membuat kita memandang luas keindahan pantai dan keindahan dilangit. Puncak mandeh adalah panorama indah yang tersembunyi,wujud dari indahnya alam negeri tercinta. Jika kita rehat sejenak di Panorama Puncak Mandeh ,kita akan disuguhi air kelapa muda juga kuliner khas minang seperti rakik maco,salalaluak juga ada dan yang hangat-hangat seperti mie rebus dan mie goreng ala Sumatera Barat. Deru angin sepoi-sepoi begitu syahdu sembari menikmati air kelapa muda dan pandangan mata menuju ke arah pantai,diantara pulau-pulau kecil yang menyembul seolah olah kita berada di Raja Ampat.

Masyarakat Sumatera Barat yang sangat agamis,apalagi semakin ke daerah daerah , nilai-nilai tersebut dijaga kuat, sebaiknya dan sangat dianjurkan bagi wisatawan yang berkunjung kesana memakai pakaian tertutup dan sopan,paling tidak menutupi lutut dan lengan,karena angin berhembus sangat kencang jika kita berada di kawasan wisata Puncak Mandeh, pakaian wanita dan ibu-ibu juga terutama anak gadis remaja sebaik nya sempurna . Akan kurang nyaman nantinya jika baju terbang-terbang kian kemari tak karuan,membuat aurat jadi keliatan jelas.

Kawasan Puncak Mandeh biasa sering dilalui dengan jalan darat,tapi bagi pengunjung yang ingin lewat jalur laut juga bisa,naik kapal / boat dari bungus atau dari pelabuhan muara Padang.Tidak lengkap wisata ke Sumatera Barat jika belum berkunjung ke Kawasan Wisata Puncak Mandeh.

BERSAMA KELUARGA MENIKMATI INDAHNYA

PESONA WISATA PUNCAK MANDEH

BIODATA PENULIS

ISMAYETI,S.Pd Lahir di Bukittinggi 23 November 1965,biasa di panggil Buk IS,bertugas di SMP Negeri 5 Bukittinggi Sumatera Barat, saya jadi penulis sejak bergabung secara tak senagaj dengan Madiaguru Indonesia,Berkat ilmu yang disebarkan oleh Bapak Mohammad Ihsan ,Bapak Eko Prasetyo dan Tim Mediaguru, kami kenalan bulan April 2017 .Alhmadulillah sekarang saya sudah menulis buku tunggal dan Antologi sebanyak 28 buah buku.Dapat dihubungi melalui

Email: [email protected] (surel ) atau 081270729507 (WA)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post