ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
Navigasi Web
NASIHAT DUA DAN EMPAT

NASIHAT DUA DAN EMPAT

Siapapun pengirimnya, diri ini merasa bahwa artikel yang berisi serba dua ini bermanfaat bagi diri ini. Semoga hal ini pun bermanfaat bagi pembaca. Apa itu serba dua? Simpanlah rahasiamu berdua saja. Jagalah dirimu untuk mendapat dua keridloan. Mohonlah bantuan ketika susah dengan dua hal. Jangan risau dengan dua hal. Dua hal yang tidak boleh dilupakan dan dua hal yang harus diingat.

Mengapa kita perlu menimpan rahasia berdua saja? Ya. Berdua saja. Kita simpan untuk dri sendiri dan Allah. Biarlah yang mengetahui rahasia kita hanya diri kita sendiri dan Allah. Allah boleh mengetahui rahasia kita, sebab Beliau tempat berlindung, meminta pertolongan, dan bergantung. Daripada rahasia kita umbar kepada banyak orang yang belum tentu menyelesaikan masalah, ada baiknya kita simpan saja dan kita adukan kepada Allah Ta’ala.

Allah adalah tempat terbaik untuk menyimpan rahasia dan mengadukan segala permasalahan yang kita hadapi. Beliau adalah Pemberi solusi terbaik terhadap makhluk-Nya di dunia ini. Sering terjadi dalam hidup ini yangmembuat kita ingin menggugat Ilahi, namun setelah permasalahan dicermati ternyata pilihan Allah-lah yang paling tepat.

Kita juga dianjurkan untuk menjaga keridloan dua orang ini.

Jagalah di dunia ini dua keridhoan: 1. Ibumu 2. Bapamu Mohonlah bantuan ketika susah dengan dua hal: 1. Sabar 2. Solat Jangan risau dua hal ini: 1. Rezeki 2. Ajal Karena keduanya berada di bawah kekuasaan Allah Swt. Dua hal yg tak perlu diingati selamanya: 1. Kebaikanmu terhadap orang lain. 2. Kesalahan orang lain terhadapmu. Dua hal yang jangan dilupakan selamanya: 1. Allah swt 2. Alam Akhirat Selalu dekat dengan 4 orang ini: 1. Ibumu. 2. Ayahmu. 3. Saudara lelakimu. 4. Saudara perempuanmu. Empat orang ini janganlah kamu kasar kepada mereka: 1. Yatim 2. Miskin 3. Fakir 4. Orang Sakit Empat hal yang memperindah dirimu : 1. Sabar 2. Tabah 3. Tinggi ilmu 4. Dermawan Empat orang yang hendaknya kamu dekati: 1. Orang yg Ikhlas 2. Orang yg setia 3. Orang yg dermawan 4. Orang yg jujur Empat orang yg hendaknya jangan kamu jadikan teman: 1. Tukang bohong 2. Tukang curi/rasuah 3. Tukang hasut 4. Tukang adu domba Empat orang ini jangan sampai kamu tahan kedermawananmu terhadap mereka: 1. Isterimu 2. anak2 mu 3. Keluargamu 4. Sahabatmu Empat hal yang hendaknya kamu kurangi: 1. Makan 2. Tidur 3. Malas 4. Bicara berlebih2an/gosip Empat hal yang jangan kamu putus : 1. Sholat. 2. Qur'an. 3. Zikir. 4. Silaturrahimi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin3. Wa iyyaki. Salam sehat dan sukses Bu. Smg Ibu sgr pulih kesehatannya Bu. Aamiin3

03 Aug
Balas

bagus Bu nasehatnya.. barokallah :)

03 Aug
Balas

Aamiin3

10 Aug

Alhamdulillah diri ini mendapat nasehat yang luar biasa. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....ibu.

03 Aug
Balas



search

New Post