ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
Navigasi Web
REFRESHING DI BANDUNGAN

REFRESHING DI BANDUNGAN

Liburan identik dengan hari keluarga. Secara umum memang demikian. Hari libur identik dengan hari keluarga. Sebab, seharian dapat berakivitas bersama dengan keluarga. Mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi. Namun, hal ini tak berlaku bagi orang-orang yang lagi bergiat dengan literasi. Mereka (termasuk dri saya) rela mengorbankan hari keluarga demi sebuah pencarian untuk menggali potensi dan peningkatan diri pada dunia literasi.

Ada yang istimewa dengan kepesertaan kali ini. Biasanya peserta diklat dibayai oleh kantor. Pulang dapat transport atau honor yang lumayan. Namun, pada diklat yang kuikuti bersama tema-teman ini para peserta rela merogoh kocek sendiri. Meski demikian kami tak merasa menyesal. Bertemu dengan para penulis se-Jawa Tengah tentu sebuah even berkenan dan tak terlupakan.

Bukan sekadar berlatih menulis kagiatan ini. Ada juga majic com (majig komunikasi) dilatihkan di sini. Bisa berusaha mengenal karakter orang dan bagaimana menyikapinya dengan bijak. Jangan jadi orang yeng membalas air susu dengan air tuba. Baliklah, air tuba dibalas dengan air susu.

Pemandangan di sekitar acara nan cantik tentu membuat peserta lebih kerasan. Apalagi, pada acara tersebut bisa saling memperkenalkan karya. Beberapa paket buku terjual kepada peserta. Alhamdulillah. Semoga barakah. Ada seorang kepala sekolah yang tertarik mengorder buku saya. Ada rekan peserta. Ada juga narasumber yang memesannya. Alhamdulillah. Semoga barakah.

Oh ya. Ada juga beberapa teman yang mengajak barter hasil karya. Tentu saja diri ini menyambut dengan tangan terbuka. Bismillah. Semoga barakah. Oh ya. Pada kegiatan yang penulis ikuti tanggal 13 s.d. 15 April 2018 ini bisa dikatakn refreshing sekaligus meningkatkan kompetensi diri. Kata peribahasa, “Sekali erengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makin tinggi ilmu, makin byk karya nan berkah. Aamiin

24 Apr
Balas

Aamiin3

29 Apr

Tambah sukses Bu...

24 Apr
Balas

Aamiin3

29 Apr

Tambah sukses Bu...

24 Apr
Balas

Alhamdulillah... Semoga membawa berkah. Sukses Bu

24 Apr
Balas

Aamiin3

29 Apr

Ilmu semakin bertambah sambil refreshing

24 Apr
Balas

Aamiin3

29 Apr

Alhamdulillah...semoga semakin banyak mendayung semakin banyak pula pulau yang dilewati. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

23 Apr
Balas

Aamiin3

29 Apr

Siiip. Bagus

24 Apr
Balas

Mtr nwn Bu

29 Apr

Siiip. Bagus

24 Apr
Balas

Siiip. Bagus

24 Apr
Balas

Siiip. Bagus

24 Apr
Balas

Siiip. Bagus

24 Apr
Balas



search

New Post