Isna Indriati

Isna Indriati, ingin terus belajar menulis agar bisa tinggalkan sedikit kenangan bagi yang tak mengenalnya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Melukis
Lomba Melukis

Lomba Melukis

Peringatan HUT menjadi salah satu agenda penting dalam kehidupan, baik itu pribadi, lembaga atau instansi. Menyambut HUT MTsN 1 kota Palangka Raya tahun ini, panitia mengadakan lomba melukis. Ada dua kategori yaitu melukis ban dan kelas. Untuk melukis ban diikuti oleh kelas 7, sementara melukia kelas untuk kelas 8 & 9. Seharusnya peringatan ini dilaksanakan dua minggu kedepan. Namun, mengingat kelas 9 akan menghadapi banyak kegiatan peraiapan ujian, maka kegiatan peringatan HUT dimajukan dari jadwal biasanya.

Ada 3 macam kriteria yang harus dipenuhi setiap kelas 7 dalam partisipasinya melukis ban, yaitu motif Dayak, Flora, dan Animasi. Dalam setiap kelas ada 6 kelompok dimana setiap kelompok menyelesaikan lukisan di ban mobil bekas yang disediakan oleh panitia. Karya kreatif siswa ini kemudian akan dimanfaatkan sebagai kursi taman. Sehingga siswa dapat beriatirahat atau belajar di luar kelas dengan nyaman. Hal ini menjadi pertimbangan utama karena banyak kursi dari semen yang sudah rusak.

Kegiatan melukis kelas yang diikuti oleh siswa kelas 8 dan 9 bertemakan sekolah sehat dan kepedulian lingkungan fan sosial. Lima kelompok dalam setiap kelas mendapat spot yang berbeda, yaitu 2 kelompok dinding dalam kelas di bagian depan dan belakang, 2 kelompok dinding luar kelas, sisi samping dan belakang, dan satu kelompok pot depan kelas. Bagi beberapa kelas yang tidak memiliki sisi samping, mendapat bagian dinding bangunan yang sudah ditetapkan oleh panitia, seperti gudang Pramuka, PMR, WC siswa dan lorong.

Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya memberikan keaempatan kepada siswa yang memiliki skill khusus untuk berkreasi, namun juga mengajak siswa belajar berkolaborasi. Hasil karya siswa ini akan menjadikan ruang kelas dan spot yang sudah dilukis menjadi tempat yang nyaman untuk siswa belajar dan berdiskusi, baik bersama guru atau teman sebaya mereka. Selain itu, siswa mengajak siswa bekerja sama untuk mempersiapkan madrasah berpartisipasi dalam ajang lomba Sekolah Sehat.

#tantangan_gurusiana1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post