isnan adi

Saya bekerja sebagai pengajar di SMA Negeri 1 Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah. Selain bermusik, kegiatan yang saya sukai adalah membaca dan menulis....

Selengkapnya
Navigasi Web

Sinopsis Buku Siap menjadi Guru Muda!

Judul : Siap menjadi Guru Muda!

Penulis : Isnan Adi Priyatno, S. Pd

Sinopsis :

Buku ini mengupas berbagai persoalan yang biasa dihadapi guru pada tahun pertamanya mengajar. Banyak persoalan yang muncul ketika seseorang menjadi guru pemula. Mahasiswa jurusan pendidikan memang sudah banyak mendapatkan bekal teori ketika kuliah. Akan tetapi, mereka belum berpengalaman terjun langsung ke dalam dunia pendidikan yang sesungguhnya. Kondisi tersebut membuat guru pemula mengalami berbagai kesulitan seperti menyusun perangkat pembelajaran, kesulitan mengerjakan tugas-tugas lain yang tidak sesuai dengan bidangnya, dan beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Buku ini berisi tentang tata cara penyusunan administrasi guru yang meliputi silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, kriteria ketuntasan minimal, program tahunan, dan program semester. Selain itu, penulis juga membagikan berbagai tips yang sangat bermanfaat bagi guru-guru pemula atau mahasiswa jurusan pendidikan yang berniat menjadi guru.

Buku Siap menjadi Guru Muda mudah diaplikasikan dan disertai dengan contoh. Buku tersebut juga menggunakan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami oleh semua kalangan. Berbagai persoalan yang dibahas dalam buku ini merupakan pengalaman empiris yang alami oleh penulis. Selain itu, penulis juga melakukan riset kepada mahasiswa jurusan pendidikan dan rekan sesama guru.

Buku ini memberikan solusi dari berbagai persoalan mendasar yang biasa dialami oleh guru pada tahun pertamanya mengajar. Oleh karena itu, buku ini wajib dimiliki oleh mahasiswa jurusan pendidikan atau guru pemula, bahkan guru senior sekalipun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post