Isnawati Miladiyah, S.Ag., M.Pd

Hj. Isnawati Miladiyah, S.Ag., M.Pd adalah seorang Pengajar di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul, prinsipnya adalah long life education atau belajar terus sepan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dapat Buku di Jakarta saat TNGP 2022

Dapat Buku di Jakarta saat TNGP 2022

Tulisan ke-2, Kamis 6 Juli 2023

Menemukan foto ini dapat menjadikan inspirasi untuk menulis. Sambil mengingat momen-momen itu, dimulai dari persiapan pendaftaran TNGP (Temu Nasional Guru Penulis), pesan batik, proses pemberangkatan, sampai di Jakarta, dan tentunya prosesi TNGP.

Dimulai dengan persiapan, saya mendaftar di link yang sudah dibuat oleh Media guru, saya pun sudah mendaftar menulis kreatif. Tetapi ternyata di Menulis Kreatif saya tidak terdaftar, hal itu saya sadari setelah mendekati pemberangkatan. Padahal saya sudah mantap sekali akan membawa satu buah buku untuk di launcing di Jakarta. Saya hanya bisa menatap teman-teman yang akan di launcing bukunya, "betapa senangnya mereka".

Saat persiapan juga, saya membuat gamis dari bahan pakaian yang ditentukan panitia. Di grup sudah mulai ramai pembahasan kerudung, ada yang minta kuning, orange bahkan merah. Walhasil, ketika sampai di Jakarta, kerudungnya agak berwarna-warni.

Kami bertiga, Bu Lely, Bu Serly dan saya sudah berniat untuk naik kereta api ke Jakarta, tapi ternyata sampai stasiun Purwokerto yang dapat naik kereta cuma Bu Lely dan saya. Hampir saja saya memutuskan tak jadi naik kereta, mau pulang saja, karena buku pun tak jadi aku wujudkan di even itu, "aku mau lihat apa?", kata batinku setengah menangis.

Bersambung

Karanglewas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post