Iso Suwarso

The most important thing in communication is hearing what isn't said. (Peter F. Drucker)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunci Utama
Ilustrasi gambar diambil dari koleksi pribadi

Kunci Utama

#hari ke-33

Bincang pagi dengan pak ustad selepas subuh, begitu membawa pencerahan. Bukan hanya tambahan wawasan dan pengetahuan, tapi juga wilayah bathin. Kita merasa adem, layaknya disiram hujan setelah seminggu kemarau.

"Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini." Kata pak ustad mengawali bincang paginya.

"Semua apa yang kita inginkan pasti bisa kita dapatkan. Asalkan kita melakukannya dengan penuh kesabaran, serta ikhlas dalam doa."

"Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah. Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar."

"Adakalanya sebuah keputusan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tapi dari situ kita belajar untuk ikhlas dan sabar."

Cahaya matahari mulai masuk ke celah-celah bilik masjid. Pak ustad pun mengakhiri bincang paginya. Kita merasa tenang dengan kalimat sabar dan ikhlas. Itu kunci utamanya. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

10 Apr
Balas

Alhamdulillaah, keren mantap ulasannya, sehat dan sukses pak

10 Apr
Balas

Keren ulasannya Bapak

11 Apr
Balas

Tausiyah yg mencerahkan... Ramadhan penuh berkah

10 Apr
Balas



search

New Post