Iso Suwarso

The most important thing in communication is hearing what isn't said. (Peter F. Drucker)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Ada Suara
Ilustrasi gambar dari koleksi pribadi

Tak Ada Suara

#hari ke-37

Dusun itu begitu sepi walaupun kala siang hari. Bisa dibayangkan ketika malam atau pagi dini hari saat semua warga masih lelap dalam tidurnya. Jalan menuju dusun hanya setapak, sedangkan kiri kanan jalan ditumbuhi semak hutan dan jurang. Hampir tidak ada rambu jalan untuk keselamatan warga. Lampu pun cuma ada di tiap posko dusun.

Tiap pagi buta selepas subuh, ada nenek tua yang berjalan dengan ranting kering di punggungnya. Ia cari dan ambil dari dalam hutan, lalu balik ke dusun. Tanpa disadarinya ada dua pemuda yang mengikutinya.

"Tunggu, nek!" Teriak pemuda. Lalu sang nenek berhenti.

Sambil nodongkan senjata tajam ke arah nenek, pemuda minta paksa gendongan yang dibawa nenek.

"Itu hanya ranting kayu, Cu..!" Suara nenek memelas.

Nah sahabat semua, andai kondisinya seperti itu, bagaimana untuk menyelamatkan diri bahkan minta pertolongan? Persoalannya hanya bisa hidup atau akan mati.

Kita tidak sedang membela siapa pun, tapi betapa sulit dan ngeri situasi seperti itu ketika kita bayangkan. Semoga kita dijauhkan dari hal seperti itu, dan Tuhan akan memberikan jalan seadil-adilnya bila ada kejadian seperti itu. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

17 Apr
Balas

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

17 Apr
Balas

Aamiin.

17 Apr
Balas

Semoga kita dijauhkan dari segala musibah pak

17 Apr
Balas

Ulasan cerita yang menarik, dan inspiratif. Bagaimana sikap kita menghadapi situasi yang serba tidak menentu. Keren, sukses Pak Iso Suwarso, salam literas

17 Apr
Balas

Kereeen ulasannya, Pak, informatif dan inspirataif.Salam literasi n sehat sll nggih

17 Apr
Balas

Salam literasi Pak, sukses selalu

17 Apr
Balas

Ulasan yang sangat inspiratif pak.

17 Apr
Balas



search

New Post