Iso Suwarso

The most important thing in communication is hearing what isn't said. (Peter F. Drucker)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tausiyah Jalanan
Gambar diambil dari koleksi pribadi penulis

Tausiyah Jalanan

#hari ke-29

Selepas subuh, para jamaah berbondong-bondong menuju alun-alun desa. Lho ada apa ya? Saya tak berani nanya kepada mereka, cuma rasa penasaran saja, kok tiba-tiba dan tidak seperti biasa semuanya pergi ke sana. Rasa ingin tahu yang menyergap, akhirnya saya ikuti juga langkah kaki bersama mereka.

Sesampainya di alun-alun, suasana sudah meriah. Tampak kumpulan massa. Semua berbaur jadi satu lautan manusia. Entah informasi ini datang dari mana, mereka dengan mudah untuk berkumpul dan berbaur jadi satu. Saya terpaksa masuk dalam kerumunan tersebut.

"Bapak-ibu sekalian, sebentar lagi akan tiba ustad kondang daerah kita di tempat ini. Untuk itu dimohon tenang dan duduk dengan tertib." Kata pemuda yang pakai sorban putih memberikan pengumuman.

Akhirnya saya baru tahu, bahwa keramaian merupakan girah warga kampung atau kemuan untuk memahami agama yang tinggi dari warga. Luar biasa, cukup di antara pengkolan jalan, lalu jamaah gelaran di alun-alun atau dipinggiran jalan. Namun, berkah ilmu tersebut begitu indah. Semoga tidak hanya di bulan ramadhan ini saja. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

06 Apr
Balas

Mantap Pak Iso. Semoga sehat selalu.

06 Apr
Balas

Keren selalu... selamat menjalankan ibadah puasa

06 Apr
Balas



search

New Post