Ispramono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU RAMAH

GURU RAMAH

#tantanganmenulis ke 115

Di pagi yang cerah di antara wajah-wajah siswa-siswi tercinta yang dibanggakan, guru menyapa dengan rona bahagia dan senyum ramah. Salam dan doa di awal pembelajaran dan tidak lupa menyapa kehadiran dan kesiapan belajar di pagi yang menyenangkan itu. Tubuh bugar pikiran segar siap dialiri ilmu pengetahuan sebagai wawasan pembuka cakrwala pembuka kehidupan masa depan. Ramah sikap yang disuguhkan yang disuguhkan ketika berhadapan dengan siswa-siswi dalam setiap pertemuan, merupakan sugesti yang menginspirasi. Ramah menyambut setiap wajah penuh semangat pada siswa yang antusias menunggu kedatangan guru di kelas. Wajah lugas pada mereka pada mereka menyimpan potensi diri pada setiap individu yang siap dikontruksikan siswa bersama guru.

Ramah itu sikap dalam menyambut setiap wajah siswa dengan gairah dan cinta guru pada siswa-siswinya. Keramahan guru merupakan energy yang menyulut semangat belajar bagi mereka. Keramahan dapat membangkitkan energy untuk siap belajar dan menerima informasi, sebagai pondasi untuk siap dibukakan pintu ilmu pengetahuan.Jika sikap itu terbingkai pada hati setiap guru mata pelajaran apapun, maka dapat membantu siswa untuk siap ditranfer ilmu dan sikap social serta mental spiritual.

Mengapa guru masih suka marah-marah dan kurang sabar menhadapi sikap siswa yang bertingkah? Yang perlu diingat bahwa siswa adalah amanah dan guru sebagai teladan bagi mereka. Ketidak disiplinan dalam mengerjakan tugas ditelusuri, mereka mungkin ada permasalahan yang perlu bantuan. Peran guru sangat dibutuhkan oleh mereka. Solusi dan motivasi juga dirindukan oleh mereka agar mau mengerjakan tugasnya. Guru siap berlapang dada untuk membimbing para siswa karena sekarang ini di era digital, anak-anak melenial lebih jenius dalam menggunakan aplikasi android. Guru dengan ramah dan selalu mengupdate diri menyesuaikan perkembangan teknologi.

Oleh sebab itu guru dengan sikap terbuka dan ramah berusaha melayani para siswanya. Dari merekalah yang diharapkan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang masa depan. Di pundak mereka pembangunan bangsa di masa yang akan datang akan tertopang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg kita bisa jadi guru yang ramah selalu. Keren ulasannya

27 May
Balas

Ya betul, biar di rindukan murid. Semoga sehat selalu

27 May

Semoga gurusianer hebat termasuk guru yang ramah dan penyabar. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

27 May
Balas

Aamiin. Dan menjadi guru yang dirindukan kehadirannya

27 May

Ulasannya selalu bagus Pak Is, salam sukses selalu

27 May
Balas

Terima kasih, sehat selalu

27 May

Semoga bisa sabar menghadapi murid.. Sukses selalu pak Ispramono

27 May
Balas

Aamin, Terima kasih, semoga sehat selalu

27 May

Ulasannya mantap pak. Sehat dan sukses selalu

27 May
Balas

Terima kasih, Semoga sehat selalu

27 May

Semoga kita bisa yang seperti itu, keren pak ulasannya

26 May
Balas

Terima kasih

27 May



search

New Post