ISTI HIDAYATI

ISTI HIDAYATI, GURU, KEPALA TK MIFTAHUL HASANAH, KAMPUNG MELAYU KELURAHAN BATU BESAR, KECAMATAN NONGSA, KOTA BATAM. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TERJEBAK SEPI di KEPRI

TERJEBAK SEPI di KEPRI

Mencoba hidup tanpa internet ntah sampai kapan, bukan sengaja sih, tapi pulsa habis lupa cek pulsa dan TM sebelum menghubungi kawan. Percakapan pun terhenti. Peeet oh…Paket masih lumayan banyak, tapi hawaduh satu garis sinyal pun tak ada. Benar-benar seperti di gua atau jaman moyang nih, jaman yang belum aku alami sih, pertolongan minta pulsa pun ntah kapan sampainya. Pergi sendiri beli pulsa tak kunjung sampai. Hohoho…di kamar hotel suara televise tak berhenti, sengaja gak kumatikan untuk melawan sepi. “agak serem sih…”

Its. Ok aku bisa menjalani sendiri di pulau ini, setelah kawan sekamar yang baik hati pulang tugas udah separoh usai di sini. Pekan depan balik lagi, dan tahu begitu aku pesan pulsa dulu huhuhu…Aku masih di sini, persiapan menyeberangi pulau pulau kecil nusantaraku demi tugas mulia ini. Aku kan nikmati kawan dengan senang hati hehhe. Oh Kepri…

Perasaan yang campur aduk tiap kali aku datang di lembaga-lembaga paud pulau ini, anak- anaknya yang manis dengan matanya bening, bahasa yang spontan yang kadang aku kurang faham untuk menanggapi…bahasa ibu, bahasa melayu kental.

Perjuangan guru-guru yang tiap hari menaiki pompong, sebuah perahu motor kecil untuk menyeberangi perairan kepulauan riau. Aku juga salut pada anak negeri pulau ini, tiap hari ke sekolah berjibaku dengan naik perahu.

Kini aku…oh saat air surut aku harus turun tangga yang berdiri tegak begini. Ya Rob, tolong hamba, kakunya badanku saat akan membalikan badan saat turun tangga ini. Sudah tidak memikirkan lagi, mana tas, mana lap top, mana sepatu, semua lempar dalam perahu oper,

“saya mending lompat saja dari pada turun tangga” kataku pada pak tekong.

Untung partner baik, orang tempatan, pak tekong baik. Mau menolong dan membimbing naik turun perahu motor ini. Oh pulauku..oh Indonesiaku..nusantaraku. indah, menantang, benar-benar menguji nyaliku. Segala macam doa kupanjatkan, mohon keselamatan.

Ke hotel lagi. Sampai di sini, masih sepi pulsa belum ada. Tulisan berlanjut. Televisi masih dengan canel yang sama, aku lanjut nonton baratayuda hohoho. Bu Ninik…aku sendiri.

=============== isti batam.;karimun, kepri 31 juli 2017====================

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pengalamannya bu

14 Aug
Balas

tak terlupakan, perjuangan belum seberapa dibanding mereka yang di kepulauaan. saluuut

14 Aug
Balas



search

New Post