Istikomah

Istikomah lahir di Grobogan, 19 Oktober 1981. Saat ini mengajar Bahasa Jawa di SMPN 2 Ngaringan. Disela-sela waktunya masih menyempatkan untuk berliterasi sebag...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOMPETISI DANCE ANTAR KELAS SMP PGRI WIROSARI

KOMPETISI DANCE ANTAR KELAS SMP PGRI WIROSARI

2. Waktu luang setelah proses kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas tahun ini, SMP PGRI Wirosari mengisi nya dengan kegiatan Class Meeting. Suatu kegiatan yang mempertemukan siswa dalam bentuk perlombaan atau pun pertandingan. Kegiatan ini bertujuan untuk merilekskan syaraf otak setelah bekerja keras dalam Ujian semester. Satu di antaranya adalah “Dance Competition”.

Pada kegiatan ini, siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas mereka dalam menggabungkan gerak ke dalam irama musik sehingga menjadi sebuah tarian modern yang apik dan menarik, yang tetap terkemas dalam batas kesopanan sehingga menjadi sebuah hiburan yang layak untuk dipertunjukkan.

Sebelum kompetisi berlangsung, Ibu Sidi Widiyani, S.Sn. selaku dewan juri memaparkan beberapa hal yang pelu diperhatikan dalam kompetisi tersebut. Terutama kriteria apa saja yang akan diperhitungkan untuk menjaring sang jawara.

1. Kreativitas Gerak

Dalam hal ini siswa diberikan kebebasan dalam mengekspresikan gerakan secara kreatif. Semakin mereka kreatif menggabungkan berbagai variasi gerakan dengan irama musik, maka nilai yang diperoleh akan semakin maksimal.

2. Kekompakan

Dalam kompetisi berkelompok, kekompakan adalah sebuah tolok ukur yang utama untuk diperhitungkan. Karena dengan adanya kekompakan, maka kreativitas gerak yang diciptakan akan terlihat lebih menarik. Maka dalam hal ini, akan nampak sejauh mana persiapan mereka selama latihan sebelumnya.

3. Pola Lantai

Ini adalah hal yang sangat penting pula. Dalam menari, diperlukan juga bentuk formasi sehingga tidak monoton pada satu posisi saja. oleh karena itu, ketiga kriteria tersebut menjadi acuan penilaian dalam kompetisi dance kali ini.

Tepatnya Kamis (18/6/2019) kompetisi yang diikuti oleh masing-masing kelas yakni, 7A,B,C dan 8A,B,C tersebut berlangsung dengan tertib. Masing-masing kelompok tetap menjaga sportifitas meski siapa pun pemenangnya. (istie)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post