Istiqomah Rofiq

Guru madrasah diniyah Rohmaniyyah menur, sedang menempuh studi program pasca sarjana di universitas wahid hasyim semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

postingan menggugah hati

Suatu kesempatan yang menyenangkan bagi ibu rumah tangga yang memiliki satu anak yang usia batita (bawah tiga tahun) yaitu saat anaknya tidur. Saat seperti inilah sang ibu dapat melakukan beberapa pekerjaan rumah dengan lincah dan penuh penghayatan tanpa gangguan yang menghalangi. Sesekali dibukanya smartphone miliknya dengan bahagia, tentunya perasaan bahagia karena dengan leluasa tanpa diganggu anaknya dan memang disengaja untk menghindarkan anak dari kecanduan gadget sejak usia dini. Sebagai hiburan dan media jualan online sang ibu membuka smartphone dan aplikasi pertama yang dilihat adalah whatshapp, setelah menulis rangkaian kalimat promosi barang dagangannya dan beberapa status dan foto yang diunggah. Tidak hanya itu, membaca status dari kawan – kawan diberbagai acaranya dan selingan cuci mata postingan teman yang jualan pakaian, sepatu, tas dan barang – barang fashion lainnya. Membuka dan menyimak percakapan grup sesekali menambahkan komentar ala kadarnya menjadi sebuah kenikmatan tersendiri diantara kenikmatan – kenikmatan yang lain dalam kehidupan sehari – hari.

Setelah membuka whatshap selesai berpindah membuka aplikasi facebook, untuk memantau kabar terbaru bahkan sengaja mengecek pemberithuan apakah ada komentar, like dan tanggapan lain dari status yang diposting sebelumnya. Pemberitahuan demi pemberitahuan dan satu per satu komentar dibalas dan ditanggapi, jari – jari ini melanjutkan untuk menulis rangkaian kalimat iklan dan menggunggah foto dagangan. Lanjut klik beranda facebook dan semua muncul postingan – postingan beragam dari segala penjuru dan beberapa teman. Scrool demi scrool terus dilakukan untuk sekedar like dan komentar status orang lain. Tiba – tiba muncul postingan yang memukau dan mata ini tertuju untuk serius membacanya. Postingan tentang pelatihan SAGUSABU satu guru satu buku yang diadakan oleh AGUPENDA asosiasi guru penulis kabupaten demak yang diselenggarakan pada 2-3 februari 2019. Dari postingan terebut dengan cepat jempol ini klik like dan memberi komentar setelah dengan seksama memahami dan membaca brosur yang diunggah. Dengan penuh semangat dalam hati berkata ”aku harus ikut acara ini.”

Keterangan: penulis adalah peserta SAGUSABU AGUPENDA kabupaten Demak

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post