ISWAHYUDI

ISWAHYUDI...

Selengkapnya
Navigasi Web

VIRUS LITERASI MENJALAR DI SDN 1 PANUNGGALAN

Grobogan-29/10/2019. Pagi yang menakjubkan terjadi di SDN 1 Panunggalan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. Siswa kelas 1-6 berbaris rapi di halaman sekolah mengangkat buku paket dengan serempak. Mereka menunjukkan kepada dunia pendidikan, bahwa mereka bangga menjadi pegiat literasi. Tidak sampai di sini saja, kegiatan dilanjutkan dengan membaca secara massal di depan kelas masing-masing. ”Sangat membanggakan dan menyejukkan mata, lihat anak-anak rajin membaca seperti pagi ini” ujar Titik Nuryatini, S. Pd salah satu guru Kelas 1 SD Negeri 1 Panunggalan.

Generasi milenial ini duduk berjajar rapi, mengamati, menanya, menalar, dan mengomunikasikan sumber belajar yang ada di tangannya. Hal ini selaras dengan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dalam Kurikulum 2013. Salah seorang siswa kelas 5 Arkan berucap : “ Saya senang membaca buku dan melihat gambar-gambarnya...” Tujuan diadakan ini adalah untuk menggairahkan minat baca siswa, selain upaya sekolah meningkatkan prestasi belajar siswa.

Momentum ini bersamaan dengan kegiatan Festival dan Pameran Literasi Sekolah ke-2 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan. Kegiatan dihelat di alun-alun Kota Purwodadi mulai tanggal 28 Oktober-1 November 2019. Tema ajang tahun ini adalah ”Gerakan Literasi Sekolah untuk Mewujudkan Masyarakat Grobogan yang Memiliki Sumber Daya Manusia Unggul”.

Adapun jenis literasi terdapat literasi baca tulis, numerasi,sains, finansial, digital, dan budaya/ kewargaan. Juga dimeriahkan berbagai lomba diantaranya : geguritan, membaca geguritan, menulis cerita rakyat, dan lomba karya dalam stan.(iswahyudi)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post