iswanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BIMTEK MENULIS UNTUK PENILIK INDONESIA

BIMTEK MENULIS UNTUK PENILIK INDONESIA

BIMTEK LUAR BIASA UNTUK PENILIK SE INDONESIA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat sedang melaksanakan Bimbingan Teknis Penulisan Buku untuk para penilik se Indonesia angkatan ke II dan III yang dilaksanakan di Hotel Soll Marina Serpong Tanggerang Selatan.

Disela kesibukannya saya sempat menjumpai ketua Panitia Kegiatan Pak Nasruddin, Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh penilik dari beberapa provinsi di Indonesia yaitu; Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Banten, DKI, Sumatera Barat, jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Beliau juga menjelaskan bahwa tidak semua Penilik yang dari beberapa provinsi tersebut bisa ikut, hanya yg memenuhi syarat saja. Pak Nas melanjutkan total jumlah peserta untuk angkatan ke II dan III ini 80 penilik yang berlansung selama 4 hari yaitu dari tanggal 3 – 6 september. Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah Tim Instruktur Nasional Media Guru. Harapan Beliau, seperti juga harapan Pak Abdullah direktur GTK PAUD Dikmas dalam acara pembukaan kemarin, bahwa bimtek ini akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta dalam meningkatkan profesionalitasnya dan juga menjawab permasalahan kenaikan pangkat penilik.

Saya juga sempat mewawancarai salah seorang instruktur yaitu Bu Pipit, Beliau mengatakan “peserta Bimtek angkatan ke II dan III ini sangat luar biasa semangatnya untuk bisa menulis, sampai larut malam pun masih seger semua”. Harapan Bu Pipit satu penilik satu buku dapat terwujud satu bulan ke depan.

Ketika saya menjumpai salah seorang peserta, Buhrin yang berasal dari Lampung, dia mengatakan “bimtek ini sangat luar biasa, saya yang dari awal tidak ada kepikiran untuk menulis, setelah mengikuti kegiatan saya bertekat akan menulis satu buku dalam setiap tahun”.

Penulis : Iswanto

Instansi : Disdik Kabupaten Deli Serdang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjutkan ditunggu bukunya

05 Sep
Balas



search

New Post