Iteung Kurniawati

Mahasiswi " Jangan biarkan hari kemarin merenggut banyak hal dihari ini "...

Selengkapnya
Navigasi Web
Waktu, Betulkah Laksana Pedang?

Waktu, Betulkah Laksana Pedang?

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Orang terkaya nomor satu di dunia pemilik perusahaan microsoft yang luar biasa. Kenapa Bill Gates bisa menjadi orang terkaya nomor satu di dunia, sementara saya atau mungkin kita masih begini begini saja? Ternyata hanya satu yang paling fundamental yang membedakan antara Bill Gates, saya atau mungkin kita adalah hanya masalah WAKTU. Kenapa waktu? Padahal kita sama sama hidup dan menggunakan waktu 24 jam sehari semalam, Betul sekali kita semua sama sama memiliki jumlah waktu yang sama dengan Bill Gates tapi sudahkah managemen waktu kita sama dengan nya?

Jadi ini lah yang membedakan kita dengan Bill Gates, Bill Gates sangat berhati hati dnegan menggunakan waktunya. Dia membuat managemen waktu yang luar biasa sehinggga dia mampu menciptakan hasil yang luar biasa. Tidak mungkin seorang pemalas mencapai kesuksesan yang luar biasa tentunya semua hasil terbaik akan di dapatkan dengan proses terbaik bukan?. Mungkin disini adanya pribahasa bahwa waktu laksana pedang jika kita tidak bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin waktu itu akan menebas kita, waktu akan hilang dan kita lewatkan dengan begitu saja.

Nah saya akan coba shareing kepada teman teman semua terkait “ Tips mengatur waktu yang efektif “ by Syaafii Efendi :

1. Membuat Rencana Kerja Harian Secara Detai di Waktu Malam Hari Sebelum Tidur.

2. Buat Skala Prioritas

3. Tegas Melaksanakan Rencana Harian Anda

4. Tunda Hal yang Kurang Penting

5. Jadilah Raja Tuntas

6. Aturlah Gadgetmu dengan sebaik mungkin

7. Kebiasaan Rapih Akan Membantumu

8. Istirahatlah Sesuai Waktunya

9. Ibadah Sebagai Pondasi Terkuat

Sederhana bukan? Saya dan kita semua harus belajar. Mungkin tidak akan sama seperti Bill Gates tapi kita bisa lebih baik darinya. Semoga bermanfaat.

“ Kita tidak dibayar sesuai waktu kerja kita, kita dibayar berdasarkan nilai yang kita berikan kepada waktu tersebut “ Jim Rohn.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparan yang mantaps dan mengingatkan bahwa waktu amat berharga, karenanya memanfaatkannya merupakan keniscayaan. Sukses selalu dan barakallahu fiik.

17 Apr
Balas

Terimakasih bunda, mohon selalu di bimbing. Barakallah

17 Apr



search

New Post