Ivan Kurniawan

Lahir dan tinggal di Sumenep. Seorang guru. Penggemar musik....

Selengkapnya
Navigasi Web
19 April

19 April

Jumat, 19 April 2019. Hari ini tanggal merah, Wafat Isa Al-Masih. Sejak tadi pagi, saya memutuskan untuk rehat sejenak dari pekerjaan kantor walau ada beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan. Entah ini kebiasaan buruk atau tidak. Walau hari libur, saya tidak bisa lepas dari pekerjaan kantor. Selalu saja ada pekerjaan yang ingin saya kerjakan berkenaan dengan tugas kantor. Namun hari ini tidak.

Istri pamit untuk berangkat ke toko kue, tempat ia bekerja. Anak pertama kami yang berusia 4 tahun, ia bawa serta. Tinggal lah saya bersama anak kedua kami yang masih berumur 14 bulan. Sekitar pukul 10.00 WIB, anak saya sudah tertidur. Akhirnya, saya memutuskan untuk beres-beres kamar kerja saya selagi masih ada 'mood' yang bagus. Hampir seharian saya bersih-bersih kamar saya itu. Namun terhenti karena anak saya bangun dan merengek minta ditemani. Teringat kegiatan beres-beres belum selesai, saya lanjutkan setelah istri dan anak-anak sudah tidur. Dan, saya menemukan block note yang hampir saya buang ke tempat sampah. Sebuah block note diklat prajabatan CPNS. Di pojok kanan atas saya tuliskan nama: IVAN KURNIAWAN 19/04 '15. Sejenak saya merenung. Astaga, tepat hari ini block note tersebut sudah saya simpan selama 4 tahun. Berarti sudah 4 tahun yang lalu, saya mengikuti diklat tersebut. Seketika ingatan saya menerawang pada masa itu. Tampak begitu jelas segala hal yang terjadi pada saat itu terkenang di benak saya. Ah, waktu terasa cepat berlalu. Ada banyak hal dan kejadian sudah saya lewati. Seperti kisah block note ini, tetap tersimpan utuh di kamar kerja saya. Sama seperti nilai kenangannya, tetap pula tersimpan utuh dalam benak saya. Namun, saya terus melangkah menapaki kisah-kisah baru, dalam perjalanan hidup ini. Begitu pun dengan Anda.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post