ivo gana rahayu

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TO BE NUMB ONE

TO BE

NUMB ONE

Sepanjang fase pembelajaran siswa di sekolah, pasti ada proses ujian. Terutama untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan siswa dalam pembelajaran di tahun tersebut. Tak lepas dari itu, USBN (ujian Sekolah Berstandar Nasional menjadi patokan bagi siswa kelas 6 untuk kelulusannya. Dalam tulisan ini, penulis memaparkan segelumit kisahnya dalam membimbing siswa kelas 6 untuk menghadapi USBN.

Yang mana dalam mindset siswa, mampu atau tidak mereka tetap akan lulus juga. Meskipun siswa mendapat nilai dibawah passing grade. Bagi penulis tidak hanya kelulusan yang menjadi target, tapi bagaimana ilmu yang diolah dikelas, dapat dan mampu diterapkan dalam kehidupan siswa tersebut. Baik ilmu pasti maupun pelajaran sosial.

Penulis berharap banyak. Agar saat USBN para guru dan orang tua jangan memaksa siswa kita untuk mendapat peringkat baik. Apalagi menggunakan cara yang tidak halal. Terimalah hasil murni siswa kita, tentunya dengan bimbingan dan arahan yang sesmpurna. Tunggu dan lihatlah hasilnya.

Tulisan yang penting dibaca oleh pendidik dan orang tua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post