Iwan Ardhie Priyana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jalan Terjal Pendidikan Karakter

Jalan Terjal Pendidikan Karakter

Fokus pemerintah di bidang pendidikan dalam menyongsong Abad Ke 21 adalah penguatan dan pendidikan karakter. Pendidikan karakter sesungguhnya tidak hanya memerlukan permen tapi lebih penting lagi adalah komitmen dari stakeholder pendidikan. Komitmen itu diwujudkan dalam bentuk keteladanan.Keteladanan itulah yang justru sedang terkikis bahkan di dunia pendidikan itu sendiri. Di sekolah, terpajang larangan merokok, tapi masih ada orang dewasa berkeliaran di sekolah dengan rokok tanpa merasa risih. Siswa ditanamkan disiplin namun keterlamabatan baik datang ke sekolah atau masuk ke kelas dianggap hal yang lumrah dan sepele. Saat kesungguhan dan kerja keras ditanamkan, dilain pihak ada yang bekerka asal-asalan.Fenomena di atas hanya secuil dari daftar panjang perilaku yang kurang mendidik.

Di luar dinding sekolah, faktanya lebih memprihatinkan lagi. Saling hujat, saling maki yang dipertontonkan di area terbuka oleh figur masyarakat menjadi konsumsi segar anak-anak. Media elektronik menjadi panutan baru bagi anak-anak yang dengan bangga menirunya. Saat apa yang sering di katakan selalu bersebrangan dengan apa yang dilakukan, maka penanaman karakter menjadi hal yang sulit diwujudkan. Ibarat jauh panggang dari api. Secangkir teh hangat pagi ini mengingatkan ada pagi yang indah yang perlu dinikmati. #renunganpagiuntukdirisendiri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Super, kunci utama keteladanan. Orang tua, guru, dan pejabat serta figur masyarakat hatus bergandeng tangan untuk menjafikan diri sebagai teladan.

09 Aug
Balas

Ya keteladanan guru. Terima kasih komennya

09 Aug
Balas

Setuju pendidikan karater dimulai dari diri sendiri terutama guru itu sendiri, bicara tentang pendididkan Karakter bukanalah lipstik penghias bibir saja.

09 Aug
Balas



search

New Post