Iwan Berri Prima

Seorang dokter, yang berprofesi sebagai dokter hewan pemerintah (Dokter Hewan Berwenang). Kelahiran Bantul Yogyakarta, tapi saat ini menetap di Kota Tanjungpina...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memberikan Pertimbangan Teknis Kesehatan Hewan

Memberikan Pertimbangan Teknis Kesehatan Hewan

Di suatu pemerintahan daerah, penguasaan teknis sebuah pekerjaan sejatinya perlu dimiliki oleh setiap ASN (Aparatur Sipil Negara), tidak terkecuali ASN dokter hewan atau di tataran jabatan fungsional, dokter hewan dikenal dengan jabatan fungsional Medik Veteriner.

Setiap ASN dokter hewan harus meningkatkan kompetensinya, sehingga ketika diminta pendapat atau pertimbangan teknis kesehatan hewan, seorang dokter hewan mampu dengan cekatan dan profesional menjawab permohonan/ permintaan tersebut.

Sebagai contoh adalah pemberian pertimbangan teknis kesehatan hewan pada hewan untuk keperluan tertentu. Seperti untuk hewan kurban, hewan peliharaan atau hewan ternak yang akan dipelihara. Biasanya, pertimbangan teknis ini bisa berupa tertulis (formal) maupun bisa juga secara informal (diminta pendapat).

Adapun yang sering penulis alami adalah pertimbangan teknis yang bersifat informal. Seperti penulis diminta pertimbangannya untuk membantu pimpinan atau orang lain untuk memilih bibit atau indukan hewan ternak yang akan dipelihara. Termasuk diminta pendapatnya berkenaan dengan hewan kesayangan (kucing).

Namun demikian, permohonan pertimbangan teknis juga kerap dilayangkan dari instansi pemerintahan lainnya. Sebut saja, dari Pemerintah Desa ketika desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMD) akan melakukan pengadaan hewan ternak. Sehingga dibutuhkan pertimbangan teknis kesehatan hewan dari dokter hewan pemerintah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post