Iwan Berri Prima

Seorang dokter, yang berprofesi sebagai dokter hewan pemerintah (Dokter Hewan Berwenang). Kelahiran Bantul Yogyakarta, tapi saat ini menetap di Kota Tanjungpina...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Narasumber Kegiatan Pemberdayaan

Menjadi Narasumber Kegiatan Pemberdayaan

Saat ini hampir seluruh Desa di Indonesia memiliki anggaran berupa dana desa. Adanya anggaran ini, menuntut beberapa desa untuk menganggarkan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Salahsatunya adalah penggunaan dana desa yang dikelola oleh Bumdes (Badan usaha milik Desa), untuk usaha ternak atau usaha perikanan.

Oleh karena itu, dibutuhkan peranan dokter hewan pemerintahan daerah untuk membantu kegiatan itu. Hal ini bukan hanya dokter hewan sebagai pemberi surat keterangan kematian, jika ada kematian ternak atau ikan yang dibudidayakan, tetapi juga dapat menjadi narasumber atau sebagai pembicara dalam kegiatan pemberdayaan itu.

Sebagai contoh di Kabupaten Bintan, penulis telah beberapa kali menjadi narasumber untuk kegiatan budidaya ternak sapi potong di beberapa desa di Kabupaten Bintan. Bahkan, sebelumnya, penulis juga pernah menjadi penanggungjawab bagi kematian ternak di beberapa desa di Kabupaten Bintan.

Selain itu, kegiatan pemberdayaan juga dapat dilaksanakan oleh pihak kampus. Sehingga, dokter hewan juga memiliki peranan sebagai narasumber kegiatan pemberdayaan yang diselenggarakan oleh pihak kampus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak dokter. Salam literasi

08 Jan
Balas

Keren dok, selamat dan sukses..Salam dari Madura

08 Jan
Balas



search

New Post