Iwan Berri Prima

Seorang dokter, yang berprofesi sebagai dokter hewan pemerintah (Dokter Hewan Berwenang). Kelahiran Bantul Yogyakarta, tapi saat ini menetap di Kota Tanjungpina...

Selengkapnya
Navigasi Web
Produktivitas petani di wilayah perbatasan RI

Produktivitas petani di wilayah perbatasan RI

Sektor pertanian termasuk di dalamnya sub sektor peternakan, perkebunan, tanaman pangan dan hortikultura merupakan salahsatu sektor yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. Sektor ini bukan hanya menjadi mata pencaharian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tetapi sektor ini juga ternyata menjadi mata pencaharian bagi masyarakat di wilayah kepulauan dan perbatasan. Termasuk di wilayah Kabupaten Bintan, sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang termasuk sebagai wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Masalah sumber daya manusia seperti rendahnya produktivitas kerja petani masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama. Buku ini mengulas tentang permasalahan produktivitas petani, gambaran tentang motivasi petani, kemampuan kerja petani serta hubungan antara motivasi petani dengan kemampuan kerja petani serta hal-hal lainnya dalam rangka meningkatkan produktivitas petani, khususnya petani peternak di wilayah perbatasan RI di Kabupaten Bintan.

Buku ini merupakan hasil gubahan dari tesis. Sebuah karya hasil kajian pengetahuan yang layak dimiliki oleh siapapun, khususnya bagi mahasiswa, dosen, pemerhati sosial ekonomi pertanian, para pengambil kebijakan dan stacholder terkait lainnya.

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Produktivitas petani di wilayah perbatasan RI
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Iwan Berri Prima ; editor, Suhud Rois
Tahun
2020
Seri
ISBN
978-623-272-861-5
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, .... Salam kenal, semoga makin sukses

30 Sep
Balas

amiin.. terima kasih bu..

03 Oct



search

New Post