Iwan Kurnianto

Guru sederhana yang bermimpi meraih bintang-bintang kehidupan dan membaginya untuk semua....

Selengkapnya
Navigasi Web
Lolos Mudik Part 4 (The End)

Lolos Mudik Part 4 (The End)

Oleh : Iwan K

"Jadi begini, Pak ceritanya." Kata Agus.

"Gimana, Gus? Tanya Pak RT serius.

"Saya 3 kali berusaha mudik, gagal terus, Pak. Kali ketiga saya menyamar sebagai ojek online, Pak. "

"Lho, Saya kira kamu memang ojol di kota."

"Bukan, Pak. Saya pesan baju ojol via online."

"Trus, kok bisa lolos terus, Gus?"

" Saya selalu bawa bolpoint, spidol, lakban, dan kertas HVS, Pak."

" Buat apa, Gus?"

" Nah itu dia, Pak. Saya pura-pura kirim paket, Pak. Isi paketannya adalah barang-barang saya sendiri."

" Lha terus?"

" Saya bungkus rapi dan saya tulis nama serta alamat palsu. Saya ganti nama dan alamat kiriman setiap masuk kota tertentu."

" Berarti kamu ganti nama dan alamat kiriman tiap masuk kota yang kamu lewati?"

" Iya, Pak. Makanya saya sedia peralatan lengkap itu."

" Hemmmm, kreatif juga ya, Kamu."

"Iya, Pak. Kadang, kreativitas muncul ketika kita dalam kondisi terdesak."

" Benar juga, Gus."

" Makasih, Pak."

" Makasih untuk apa, Gus?

" Sudah Bapak ijinkan masuk kampung."

" Eh, jangan salah. Harus protokoler."

" Maksudnya, Pak?"

" Eh, kamu masih ingat rumah Mbah Cobi?"

" Iya, Pak. Rumah kosong yang angker itu to?"

" Iya, Gus, kamu benar."

" Emang kenapa, Pak?"

" Itu tempat isolasimu 14 hari ke depan."

" Haahhh, serius, Pak?"

" Iya, Gus. Sementara kamu tinggal sendiri dulu karena kebetulan baru kamu yang berhasil mudik di kampung ini."

" Alamakkkkk, mampus aku, Pak."

'' Gakpapa, Gus, uji nyali. Nanti dapat jatah makan 3 kali sehari."

" Aduh, Makkkkk, ampunnnn........"

The End.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post