Iza, S.Pd

Lahir di Payakumbuh pada tanggal 9 Januari 1973 dari seorang ibu bernama Huriah dan ayah bernama Muchtar Said. dikaruniahi 3 orang putra yang ganteng sete...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bujang Lapuk

Namaku Zainal, dari kecil aku dipanggil ujang karena satu-satunya anak laki-laki dikeluargaku. Di kampungku Payakumbuh ujang merupakan pangilan kesayangan terhadap anak laki-laki. Walaupun usiaku sudah cukup untuk berumah tangga, tapi sampai sekarang aku masih betah melajang. Sehingga orang memanggilku dengan nama ujang lapuak. Bukannya aku tidak punya keinginan untuk berumah tangga, tapi aku pernah merasakan patah hati karena ditinggal menikah oleh kekasih hatiku Linda. Semenjak itu aku selalu menutup hati untuk kata cinta.

Aku duduk di jenjang rumah gadang keluargaku, sayup-sayup kudengar lagu "baranak ampeeeek... Den nanti juoooo ooo den nanti juo". Aku meresapi lagu itu dan melamun. Anganku melayang, aku teringat Linda mantanku yang sampai sekarang masih selalu memenuhi ruang hatiku, walau Linda sudah menikah dan pindah ke tanah Jawa, aku tidak pernah mendapat kabar tentang linda lagi.

Aku kaget ketika amakku datang bersama seseorang. Jantungku berdebar tak menentu ketika aku tahu yang datang bersama amak adalah Linda yang pulang kampung karena suaminya sudah meninggalkan Linda dengan empat orang anak menghadap Penciptanya karena kecelakaan. Sayup-sayup aku masih mendengar lagu "Baranak ampeeeek.... Den nanti juoooo ooo den nanti juoooo....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hehehe, berarti balik lagi dong, walau sudah baranak ampek. mantap salam literasi

06 Oct
Balas

Doa yang terkabulkan

06 Oct
Balas



search

New Post