Izza Ainun Zahroh

Mahasiswi S1 PPKN UNESA I Muslimahpreneur IG @ainunhijabsyarisurabaya I Pejuang S.Pd. On Project Rumah Inspirasi Indonesia (RII) ini kegiatan literasi gr...

Selengkapnya
Navigasi Web
Do not be a golput, let's choose a citizen of Indonesia.

Do not be a golput, let's choose a citizen of Indonesia.

Tiga belas hari lagi seluruh dunia sudah memasuki pergantian tahun....

Bulan desember detik demi detik akan habis akan sirna ditelan oleh waktu....

Sudahkah resolusi target kita tercapai.....

Lima menit saja berharga untuk aktivitas yang penuh manfaat......

Adakah yang salah dipengujung tahun ini.......

Masihkah kita jauh dari sang khalik (pencipta)......

Pesta demokrasi segera digelar......

Pemimpin macam apa yang hendak kita pilih.....

Satu suara sangat menentukan sekali dalam dunia politik....

Golput jangan sampai terjadi diantara kita.....

Pemimpin yang memiliki begrond islam dan setia pada umatkah yang nantinya menang dalam pesta pemilu....

Ayo berfikir kritis masyarakat indonesia jangan asal coblos saja.....

Seluruh rakyat di 38 kabupaten dan kota akan mengikuti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub-wagub) Jawa Timur masa bakti 2018-2023. Bahkan dari 38 daerah, 18 daerah lainnya secara bersamaan juga menghelat pemilihan kepala daerah (pilkada). Yakni pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan pemilihan Walikota-Wakil Walikota.

"Tahun 2018 ada 18 pilkada kabupaten dan kota. Serta pemilihan Gubernur Jatim," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Data, Choirul Anam, beberapa waktu lalu.

Ke-18 darah yang menggelar Pilkada Serentak yakni:

Kabupaten Lumajang Kabupaten Bondowoso Kabupaten Probolinggo Kota Probolinggo Kabupaten Pasuruan Kota Malang Kabupaten Nganjuk Kabupaten Jombang Kota Kediri Kota Madiun Kabupaten Madiun Kabupaten Magetan Kabupaten Tulungagung Kota Mojokerto Kabupaten Bojonegoro Kabupaten Bangkalan Kabupaten Sampang Kabupaten Pamekasan

Terkait tahapan-tahapan Pilkada kabupaten dan kota, waktunya sama dengan Pilgub Jawa Timur. Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) pada 8-10 Januari 2018. Penetapan paslon pada 12 Februari. Masa kampanye dimulai 15 Februari-23 Juni 2018 dan masa tenang 24-26 Juni.

"Pemungutan suara berlangsung pada 27 Juni 2018," jelas mantan komisioner KPU Kota Surabaya ini. (http://www.kitanusantara.com)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post