Izza Ainun Zahroh

Mahasiswi S1 PPKN UNESA I Muslimahpreneur IG @ainunhijabsyarisurabaya I Pejuang S.Pd. On Project Rumah Inspirasi Indonesia (RII) ini kegiatan literasi gr...

Selengkapnya
Navigasi Web
Media Mind Mapping Untuk Pembelajaran Di Kelas

Media Mind Mapping Untuk Pembelajaran Di Kelas

Ppkn memang dikenal sebagai jurusan yang langkah dan punah oleh sebagaian masyarakat dan kaum akademisi. Padahal ilmu ppkn sangatlah banyak yang sudah saya peroleh dibangku kuliah. Alhamdulillah sks sudah penuh tinggal fokus ke TA saja sekarang. Waktu matakuliah KMP 1 (Kegiatan Mengajar Pembelajaran) saya ditugaskan oleh dosen pengampuh mata kuliah ini yaitu bunda listyaningsih , Beliau selaku pengampuh dan pembimbing mata kuliah ini. Menyelesaikan lima RPP bagi saya lembur terus tiap hari setiap luang waktu harus segera diselesaikan. Salah satu media yang bisa dijadikan bahan referensi bapak atau ibu guru di web www.gurusiana.id/write ini agar saat pembelajaran dikelas tidak bosan dan menyenangkan bagi peserta didik khusunya serta penyampaian materi yang menarik dan santai tentunya mudah dipahami inilah yang sering diinginkan oleh peserta diidk ketika saya PPP di SMA Negeri 1 Mojosari. Media mind mapping yang telah saya buat. Dari media ini bisa menghemat biaya karena bisa dibongkar pasang dengan doubel tip, Jadi guru-guru bisa menghemat biaya. Media ini hanya untuk kupasan materi saja. Namun bisa juga untuk diskusi kelompok dengan menambahkan kartu soal bagi masing-masing kelompok. Kartu soal tersebut membuat apa yang ada di bagan mind mapping jadi bisa berhubungan dengan baik nantinya mengenai pemanfaatan media. Berbagai media sebaiknya bisa dilakukan serta diimplementasikan didalam kelas oleh guru. Namun, kebanyakan guru jika sudah mengenakan media lupa waktu yang sudah hendak selesai sehingga kegiatan pembelajaran tidak maksimal. Untuk itu dengan membagi waktu mulai pembukaan memberi salam hingga penyampaian tugas untuk minggu selanjutnya harus diatur terlebih dahulu sehingga proses pembelajaran jadi meneynangkan, enjoy, dan terciptanya kerjasama antar peserta didik dengan baik dalam hal diskusi serta presentasi didepan kelas.

Ayo guru menggunakan media yang unik sehingga mudah dipahami oleh peserta didik materi yang sudah disampaikan.

--Jadialh guru yang profesional dan mendidik dengan sabar, tegas dan penuh tanggung jawab--

20 December 2017 at 5 :22 O'clock

Gresik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pada penulisan judul sebaiknya lebih teliti lagi. Utk kata di, ke, dari, daripada, untuk, buat, dalam, yang, dan sejenisnya, huruf depannya tetap kecil, kecuali di awal judul.

20 Dec
Balas

Semangat belajar menulis, kesalahan itu adalah hal yang lumrah apalagi masih mahasiswa

20 Dec
Balas

Baguus... trims telaj berbagi y mb

20 Dec
Balas



search

New Post