Jafnel Mawati

Guru PAI MTsN 5 Solok, Kementerian Agama Kab.Solok Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pangek ubi Tagur ke 357
Pangek ubi Tagur ke 357

Pangek ubi Tagur ke 357

Cara membuat pangek ubi (ketela pohon)

Di samping sekolah ku banyak ubi di tanam. Pas kami gotong royong di lihat ubi sudah mulai berbuah di atasnya. Biasanya kalau ubi sudah berbuah bagian atasnya berarti sudah berbuah juga di dalamnya dan itu tandanya sudah bisa di panen. Kemudian para bapak membongkar ubi tersebut sedangkan kami bagi para ibu membersihkan ubi tersebut kemudian mencucinya sampai bersih.

Kami para ibu membuat pangek ubi untuk menu siang. Setelah ini di cuci bersih kemudian di potong--potong sesuai selera. Dan di rebus. Setelah mendidih dan ubi sudah mulai empuk kemudian kami memasukkan daun pandan,daun kayu manis, vanilla,garam secukupnya dan gula aren beserta kelapa yang sudah di parut. Kemudian setelah gulanya cair dan kelapa sudah tercampur kami coba untuk membuka tutup Periuk waww harum dan sangat menggugah selera baunya. Tidak menunggu beberapa lama pangek ubi telah matang dengan di tandai empuk dan tercampurnya bahan tadi. Wooow rasanya enak banget.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post