Jafnel Mawati

Guru PAI MTsN 5 Solok, Kementerian Agama Kab.Solok Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pinukuik Tagur ke 354
Pinukuik Tagur ke 354

Pinukuik Tagur ke 354

Cara membuat pinukuik

Pinukuik merupakan makanan cemilan yang enak di sajikan hangat dan juga dingin. Cara membuat kue pinukuik sangat mudah sekali. Bahan- bahan untuk membuat pinukuik pun mudah di dapatkan. Yang pertama siapkan satu bungkus tepung beras putih, kedua santan kelapa, ketiga bahan untuk pengembangan beras (fernifan), keempat vanilla, kelima garam.

Setelah semua bahan terkumpul siapkan wadah kemudian buka masukkan tepung kedalam wadah,santan kental,garam secukupnya, vanilla secukupnya, pengembang beras secukupnya aduk sampai merata.Kemudian diamkan selama beberapa jam. Setelah semua bahan mengembang siapkan kuali kemudian hidup kan kompor dengan api kecil kemudian masukkan minyak satu sendok sayur kemudian masukkan adonan dua sendok sayur (tergantung selera). Kemudian tutup. Setelah beberapa menit adonan matang buka dan angkat. Pinukuik siap untuk di hidangkan. Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post