Jamal Passalowongi

penulis adalah guru di SMAN 6 Barru Sulawesi Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Manakah Negara Literet itu?

Manakah negara literet itu?Dalam satu diskusi muncul pertanyaan...apasih indikator satu negara disebut sebagai negara literet..yg bertanya ini marah2 dengan posisi Indonesia sebagai negara yg berada di urutan negara2 tidak literet di dunia, padahal dalam anggapannya orang2 Indonesia sdh lama mampu membaca bahkan partisipasi baca masyarakatnya luar biasa...ini penghinaan terhdp bangsa kita katanya berapi2.Lantas apa kata si pemateri, dengan tenang ia menjawab bahwa salah satu indikator negara literet itu adalah negara dengan masyarakat yg sdh mematuhi apa yg menjadi larangan sehingga menciptakan keteraturan...bahasa awamnya...negara lliteret itu memiliki masyarakat yg tahu membaca dn memahami maksud apa yg dibacanya serta melaksanakan maksud tersebut. Bila penjelasannya masih sulit dipahami..liat saja gambar di bawah ini...wallahu alam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pekerjaan berat sbg ortu dan guru utk mengajak anak dan siswanya menjadi insan literet. Semoga kita bisa ya. Salam literasi.

05 Jul
Balas



search

New Post