JAMIAL HAIRI, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jatuh Bangun untuk Menjadi Seorang Penulis

Keinginan untuk menjadi seorang penulis, muncul ketika saya mendapatkan link google form dari Bapak kepala sekolah mengenai pendaftaran sebagai peserta Bimbingan Teknis Pengembangan Literasi Bagi Guru Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan. Jujur saja selama menjadi soeorang guru saya belum pernah menulis walau hanya satu halaman. Terlepas karena saya malas untuk menulis atau masih belum sempat untuk menjadi penulis yang baik.

Saking pengennya untuk mengikuti Bimtek Literasi tersebut, saya langsung mendaftar disaat saya mendapatkan kiriman link tersebut. Sehingga Alhamdulillah saya masuk pada daftar peserta bimtek dari sekian banyak peserta yang mendaftar. Saya sangat bersyukur, karena saya pernah mendaftar di acara Bimtek yang sama, saya sudah masuk daftar peserta. Akan tetapi gagal mengikuti bimtek tersebut, karena hari pertama bimtek itu bersamaan dengan Diklat Kurikulum Merdeka yang diadakan di hotel harris kota malang.

Saya WA di grup bimtek literasi saat itu, bahwa di hari pertama saya masih dalam perjalanan pulang dari Malang. Mungkinkah saya masih bisa ikut di hari kedua? Dan ternyata chat saya itu dibalas langsung sama ibu Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar. Saya diperbolehkan ikut di hari kedua di bimtek itu. Akan tetapi setelah saya sampai di Pamekasan, ternyata ada informasi dari kepala sekolah, bahwa saya tidak usah ke acara itu, karena sudah diganti oleh peserta lain.

Sebenarnya saya sedikit kecewa dengan kabar tersebut. Tapi saya tidak pantang menyerah. Siapa tahu ada kesempatan lagi untuk mengikuti acara yang sama. Dan Alhamdulillah setelah 7 bulan berselang, ternyata ada infromasi pendaftaran Bimtek Litersi untuk angkatan 3 dengan narasumber dari Media Guru Indonesia, dan ternyata saya tercover lagi sebagai peserta Bimtek itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Teruslah berlatih pasti bisa

15 Feb
Balas

insyaAllah. terimakasih pak.

15 Feb



search

New Post