Jantimala, M.Pd

Menjadi guru sejak tahun 1992 di SMAN 2 Tanjungpandan Belitung. Tahun 2011 hingga 2014 mutasi ke SMAN 1 Tanjungpandan. Tahun 2014 diangkat menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arisan Puisi

Arisan Puisi adalah membuat puisi dengan satu clue secara bersama-sama. Arisan puisi memberikan nuansa baru dalam pola pikir. Pola pikir untuk memahami tema dan pemilihan kata yang saling berkait serta waktu yang relatif singkat .

Pada awalnya di arisan puisi ini membuat kita bingung untuk menuliskan awal kata lanjutan dari 2 baris diatasnya, lama kelamaan ternyata menjadi terbiasa. Tak sabar rasanya menunggu hasil dari arisan puisi menjadi buku.

Buku antologi puisi arisan, rasanya masih asing di dengar dan mungkin baru pertama. Aku yang semula hanya ikut-ikutana saja akhirnya menjadi bergabung dan ada sebutan penyair . Sebenarnya menyandang sebutan penyair aku juga belum pantas, akan tetapi mungkin dari ikut-ikutan ini aku menjadi bisa. Aku mencoba membuat puisi Akrotematik dari clue Arisan Puisi

ARISAN PUISI

Alangkah ramainya hari ini dan hari lainnya

Ramai-ramai kita arisan

Ikuti arisan puisi dengan santai

Satu kata demi kata terjalin

Alangkah indah perpaduan semuanya

Nuansa baru dalam bersyair

Puisi-puisi indah tercipta

Untuk semua yang mengikuti arisan

Indahnya kebersamaan menyusun kalimat

Semoga menjadi buku kumpulan arisan puisi

Indah dan menjadi kenangan

Jantimala

Belitung,404 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap keren bu, dimane mukak arisan puisi, hihii... kuang ke ngikut

05 Apr
Balas

Lucu y berebut kan sinyalhihihi

04 Apr
Balas

Lucu y berebut kan sinyalhihihi

04 Apr
Balas

Baru Tau Ade Arisan Puisi.

05 Apr
Balas

Mantap

05 Apr
Balas

Yuk buk kita buat arisan puisi, yg kata ibu masing-masing buat 2 puisi ... bu Ana yg kan ngumpulek e, ya kan bu Ana?

05 Apr
Balas



search

New Post