Jantimala, M.Pd

Menjadi guru sejak tahun 1992 di SMAN 2 Tanjungpandan Belitung. Tahun 2011 hingga 2014 mutasi ke SMAN 1 Tanjungpandan. Tahun 2014 diangkat menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berkelana di dunia maya

Akhir-akhir ini frekuensi berkelana di dunia maya makin terasa lebih besar frekiensinya. Guru dan siswa berkomunikasi di dunia maya melalui bantuan alat IT yang semakin hari semakin canggih. Alat IT ini semakin hari semakin canggih. Program pembelajaran yang ditawarkan semakin banyak seperti google classrom, quiper, ruang guru dan penawaran dari telkomsel dan lain-lain.

Beberapa penawaran ini ditawarkan untuk kemudahan dalam kegiatan pembelajaran online dirumah. Tidak hanya ini saja ada juga pertemuan menggunakan aplikasi zoom dan microsoft team atau webex. Beberapa agenda pertemuan alhamdulillah dapat terlaksana.

Wa grup mulai banjir dengan diskusi dan tugas2 siswa sehingga lalu lintas dunia maya begitu padat dan sebaliknya dunia nyata begiti lengang. Tak menepis bahwa setelah berlalu waktu hampir berakhir minggu ketiga dan masih akan berlanjut hingga ramadhan mendatang.

Dunia maya memberikan informasi luas akan tetapi lebih luas lagi jika pengalaman dunia nyata. Dunia maya yang tadinya hanya pendukung maka sekarang berbalik. Àka tetapi tetap berharap akan cukup waktu ini saja dan jangan terulang kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar Bu, berharap semoga bencana ini cepat berlalu.

08 Apr
Balas

Betul bu, smg keadaan cepat pulih kembali

09 Apr
Balas

Semoga cepat berlalu.aamiin

08 Apr
Balas

Aamiin YRA

09 Apr
Balas



search

New Post