Jantimala, M.Pd

Menjadi guru sejak tahun 1992 di SMAN 2 Tanjungpandan Belitung. Tahun 2011 hingga 2014 mutasi ke SMAN 1 Tanjungpandan. Tahun 2014 diangkat menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keikhlasan yang utama

Telpon berdering ketika hampir mendekati tengah malam dan begitu mengejutkan. Anti sambil menangis menelpon dengan suara yang parau dan sangat sedih. Masalah rumah tangganya yang begitu pelik sehingga membuatnya sangat stress.Suami Anti ternyata menyimpan rahasia yang baru diketahui Anti yaitu memilki istri simpanan. Anti sambil menangis menceritakan kegalauannya untuk menentukan keputusan ingin berpisah.

Hari ini Anti berjanji ingin bertemu di sebuah Cafe yang biasa kami kunjungi untuk sekedar bercerita. Aku dan Anti saling berpelukan . Saking asyiknya bercerita kami tidak menyadari kehadiran suami Anti bersama istri simpanannya. Beberapa saat ketika kami akan pulang, Anti menyadari kehadiran suaminya. Anti kemudian menghampiri suaminya kemudian bersalaman dengan istri simpanan suaminya. Hari itu Anti bersikap manis dan tak ada kemarahan di wajahnya.

Satu bulan berlalu Anti tak pernah membicarakan istri simpanan suaminya. Anti selalu bersikap baik hingga suatu hari suami Anti terlihat jauh berubah dan lebih perhatian dengan Anti. Anti agak heran melihat perubahan sikap suaminya. Pada suatu hari suami Anti menceritakan bahwa istri simpanannya ternyata jatuh sakit dan meninggal. Anti terkejut dan tidak menyangka kejadian seperti itu terjadi pada istri simpanan suaminya. Allah telah menggariskan semua takdirnya kepada umatnya. Semoga semua ini ada hikmah dan pelajaran dari cerita ini. Keikhlasan adalah kunci terakhir untuk kebahagian .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ikhlas melakukan sesuatu semata-mata karena Allah. mengikhlaskan suami berbagi cinta memang berat. Namun Allah tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya.

23 Jun
Balas

makin inspiratif, semoga makin sukses teman gurusianer

17 Jul
Balas

Terharu kisahnya, Bu...

31 Jul
Balas

Mantap Bu salam literasi

23 Jun
Balas



search

New Post