Jasrizal.SHI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gunuong Tombuok Wisata Alam Kalangan Milenial

Gunuong Tombuok Wisata Alam Kalangan Milenial

Gunuang Tombuok Kawasan Wisata Alam yang berada di Nagari Tanjuang Labuoh KM 9 Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung Propinsi Sumatera Barat di daerah bukit barisan.

Dinamakan Gununong Tombuok karena gunung/batuan disini yang tembus dan membuat goa besar indah dan sejuk di pandang mata dengan berbagai modelnya bagaikan artis cantik.Didalam goa ini banyak tempat yang menarik untuk bisa di abadikan bagi pencinta alam dan kalangan Milenial.

Dikawasan ini kita dimanjakan oleh rindangnya pepohonan Pinus tempat berteduh dan bercerita sama sambil menikmati kuliner khas Sijunjung.

Pengunjung akan menikmati berbagai arena bermain alam, memanah, out Bond, rumah pohon, kopi gunung seribu yang rasanya keren menewen. Serta wisata yang aman dan nyaman untuk semua kalangan, baik anak, remaja, dewasa apalai kaum tua menikmati riuhnya angin Gunuong Tombuok.

Kawasan ini sering pula dijadikan tempat rekreasi dan belajar di alam terbuka bagi sekolah sekolah, pemerintahan, mahasiswa pecinta alam dll.

Karena kawasan ini mempunyai daya tarik yang berbeda dari obyek wisata lainnya, maka Pemerintah Nagari Tanjuang Labuoh(Wali Nagari Aldi Nasrul) Membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di bawah bimbingan Mardius, Hendri dan Tim. Program ini dapat dukungan penuh dari pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, dan Bekerja sama dengan Tim Geopar Silokek. Dukungan Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Barat karena ini termasuk hutan lindung yang di berdayakan dengan harapan tidak merusak tumbuhan yang ada.

Kawasan Wisata Alam Gunuong Tombuok ini menempuh perjalanan darat 1 jam dari pusat kota kabupaten dan 3 jam perjalanan dari Kota Padang Pusat Kita Propinsi Sumatera BARAT.tepatnya di jalan menuju Sumpur Kudus kota dalam hutan.

Kita berharap potensi potensi yang ada di nagari ini bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nagari, dengan menggali potensi potensi yang ada menuju nagari mandiri.

Padang, 5/6/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Salam literasi

06 Jul
Balas

Terimakasih suportnya PK, salam literasi

06 Jul

Terimakasih suportnya PK, salam literasi

06 Jul



search

New Post