Jauhari,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Siap sih Luqman yang ada di Al Quran itu ?

Jika kita sering membaca Al quran, kita pasti akan menemukan nama surat yang ada di juz 21 surat ke 31,yakni surat Luqman.

Didalam Al quran banyak sekali nama surat yang menunjukan nama orang seperti surat Ibrahim,surat Maryam,surat Muhammad dan masih banyak lagi yang lainya.

Di kesempatan kali ini, yuk kita sama sama belajar sedikit tentang surat Luqman,menurut Imam Ibnu Katsir di dalam buku tafsirnya, beliau menjelaskan bahwasanya Luqman adalah seorang hamba yang sholeh,adapula yang berpendapat Luqman seorang nabi,ada juga yang mengatakan bahwa Luqman adalah seorang budak,serta ada yang mengatakan bahwa Luqman seorang penjual kayu di Negara Ethiopia.

Terlepas pendapat itu semua,yang pasti Allah telah memberikan kepada Luqman Hikmah,pengetahuan yang luas tentang agama.Sesuai dengan firman Allah di surat Luqman ayat 12,lalu pertanyaanya pelajaran apa yang bisa kita petik dari kisah Luqman ini ?

Hehe jawabanya besok ya, karena kata pak Mohammad Ihsan ada tantangan 30 hari menulis di gurusiana untuk memperebutkan piagam penghargaan dari Media Guru.

Salam Literasi Pemula

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post