Jazilah, S.Ag.,M.S.I.

Namaku : Jazilah Aku tinggal di kota Yogyakarta, mengajar di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. Kata Mutiaraku : "Sebaik - baik manusia adalah yang dapat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERISTIWA TANDA-TANDA HARI KIAMAT  Tantangan Menulis 365 Hari, Hari ke-673 menuju hari ke

PERISTIWA TANDA-TANDA HARI KIAMAT Tantangan Menulis 365 Hari, Hari ke-673 menuju hari ke

PERISTIWA TANDA-TANDA HARI KIAMAT

#Tantangan Menulis 365 Hari, Hari ke-673 menuju hari ke- 675

#tantangangurusiana675

#Kolom

Peristiwa Tanda-tanda Hari Kiamat

Ada 10 peristiwa yang bakal terjadi sebagai tanda-tanda Hari Kiamat. Hari kiamat yang juga dikenal dengan yaumul akhir atau hari akhir zaman. Namun tidak ada yang mengetahui kapan hari kiamat itu akan datang, kecuali Allah SWT. Setiap umat Islam tentunya harus mengimani hari akhir atau hari kiamat tersebut, karena pada hari tersebut manusia yang sudah mati akan dibangkitkan kembali dan dihisab amal perbuatannya.

1. Keluarnya Dajjal

Dajjal dalam bahasa arab memiliki arti kekacauan. Dajjal sendiri nanti akan keluar dari negeri Persia. Persia tergolong dalam suatu suku pada negara Iran. Ketika dajjal sudah turun, maka dajjal dan pengikutnya akan membuat kerusakan di bumi selama 40 hari. Rasulullah menjelaskan bahwa dalam 40 hari itu, satu hari pertama seperti satu tahun, hari kedua seperti sebulan, hari ketika seperti sepekan, dan hari selanjutnya sama seperti hari-hari kita.

2. Keluarnya Imam Mahdi

Imam Mahdi merupakan keturunan asli Rasulullah. Imam Mahdi juga mempunyai nama yang sama persis seperti Rasulullah SAW, yaitu Muhammad bin Abdullah. Imam Mahdi yang nantinya akan memimpin perang jihad untuk mengejar dajjal ketika sudah berada di Palestina. Ketika Imam Mahdi telah sampai untuk mengejar dajjal, maka turunlah tanda-tanda selanjutnya.

3. Turunnya Nabi Isa AS.

Ketika Imam mahdi dan pasukannya sudah sampai Damaskus, mereka Shalat Ashar berjamaah yang dipimpin langsung oleh Muhammad bin Abdullah (Imam Mahdi) sebelum sampai menemui dajjal. Maka sebelum mereka Shalat, turunlah Nabi Isa AS, dengan memegang kedua sayap malaikat serta rambut yang basah dan menetes-netes ke bumi. Saat itu semua muslim menyaksikan.

Setelah mereka Shalat, barulah Imam Mahdi dan pengikutnya melanjutkan perjalanan menuju Palestina untuk menemui dajjal. Setelah sampai Nabi Isa langsung berburu dajjal untuk kemudian dibunuh. Setelah terbunuh, nantinya pengikut dajjal akan berlarian untuk bersembunyi dibalik pohon dan batu.

4. Keluarnya Ya’juj dan Majuj

Nabi Muhammad SAW menjelaskan ciri-cirinya seperti, mata mereka terlihat sipit namun bola mata mereka terlihat besar, mereka memiliki rambut yang keriting serta memiliki postur tubuh sama seperti manusia. Mereka akan keluar jika sudah diizinkan oleh Allah SWT seperti pada firman Allah yang artinya, “Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata), “Aduhai, celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zalim.” (QS. Al-Anbiya’ [21]: 96-97).

5. Keluarnya Binatang Melata

Dalam hadits Bukhori dijelaskan bahwa binatang tersebut akan muncul dan dapat berkomunikasi seperti halnya manusia. Binatang tersebut nantinya akan mendatangi orang-orang yang kembali kufur setelah wafatnya Nabi Isa AS. Binatang itu akan menasihati dan mengingatkan orang-orang yang kembali kufur. Binatang itu akan tersebar di seluruh dunia dan akan menandai orang-orang yang tidak beriman kepada Allah SWT.

6. Keluarnya Api dari Kota Aden

Aden merupakan sebuah kota di Yaman. Sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa, dibawah kota Aden itu terdapat api yang cukup panas, dan api itu bisa keluar setiap saat dan bisa membakar siapa pun.

7. Munculnya Tiga Gerhana

Gerhana tersebut muncul di tiga bagian bumi, pertama pada bumi bagian timur seperti Asia, kedua dibagian Barat Seperti Amerika dan lainnya, dan ketiga di bagian Jazirah Arab. Selain gerhana, pada saat itu juga di barengi dengan datangnya bencana.

Terjadi gempa besar lalu kemudian terjadi longsor besar di belahan timur bumi. Sebagian ulama hadits menjelaskan, bagian ini dapat terjadi di bagian Asia, namun tidak tahu pasti tempatnya dimana. Setelah terjadi dibagian timur bumi, maka akan terjadi kembali pada bagian barat, seperti benua Amerika dan lainnya. Kemudian amblasnya bumi di jazirah arab, yang merupakan longsor besar yang sudah sulit untuk diperbaiki.

8. Terbitnya Matahari dari Sebelah Barat

Di saat itulah pintu taubat akan di tutup oleh Allah SWT. Ini adalah tanda-tanda yang terakhir. Maka seperti kata Rasulullah, Taubat akan diterima sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya.

#Salamliterasi

#Yogyakarta, By: Jazilah Hudha (Bunda Hujazi), 14 Juli 2022

#TerimakasihAdmin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yg keren bunda. Smga kt bs menyiapkan diri

18 Jul
Balas

Terimakasih bunda syantik Semoga... Aamiin3 Sukses untuk bunsay

22 Jul



search

New Post