Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menanti Hadirnya Buku Bintang Sang Becak

Menanti Hadirnya Buku Bintang Sang Becak

Hari ke- 5 Tantangan 30 Hari

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Berawal dari pertemuan saya dengan sahabat irwandi di rumah, yang memberikan motifasi kepada saya untuk bisa bergabung di Media Guru Indonesia pada bulan juni 2020 yang lalu, setelah berfikir panjang mengenai jurnalitis, apalagi jurnalistik cenderung dengan kegiatan menulis dan meliput sebuah berita. Namun setelah berfikir panjang mengenai manfaat dan kegunaanya, akhirnya saya bergabung di sebuah training Satu Guru Satu Buku ( SAGUSABU ) Angkatan 3.

Training saya ikuti pada saat Covid – 19 tepatnya pada 31 mei – 2 juni 2020 melalui Zoom meeting dan mendapatkan bimbingan selama 1 bulan melalui group WhatSapp. Dengan bekal setelah mengikuti training sagusabu tersebut, maka saya mulai memberanikan diri untuk menulis, walaupun tulisannya belum bekitu rapi dan bagus saat di baca. Namun ini merupakan bekal awal untuk menorehkan pikiran dalam tulisan.

Sembari menulis untuk persiapan membuat buku, pada tanggal 17,19,21 juni 2020 mengikuti pelatihan Editor Buku MediaGuru melalui Zoom Meeting dan memdapatkan bimbingan selama 1 ( satu ) bulan melalui WhatSapp. Dengan bekal pelatihan tersebut membuat saya termotivasi untuk menyelesaikan buku Autobiografi perjalanan hidup dari kecil hingga sekarang.

Buku Autobiografi ini, dengan 80 lembar akan mengulas kegiatan saya sejak di kampung halaman hingga sekarang. Dengan judul Bintang Sang Becak, yang memberikan judul tersebut adalah Mas Eko Prasetyo Direktor Program Media Guru. Setelah beberapa kali saya berkonsultasi sama beliau.

Ini merupakan buku pertama saya yang pada 23 Desember 2020 sudah masuk di tim editing Naskah dan sekarang sudah dalam tahapan revisi perbaikan naskah. Semoga tidak memerlukan waktu yang tak bekitu lama, buku akan final dan siap untuk di cetak.

Batam, 20 Februari 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post