Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru

Hari ke- 17

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Tahun 2021 kampus karya anak bangsa public speaking school membuka penerimaan calon mahasiswa baru angkatan ke -9. Ada beberapa tahapan untuk menjadi mahasiswa di kampus tersebut, diantaranya, melakukan pendaftaran dan mengisi formulis calon mahasiswa baru yang sudah berakhir pada tanggal 27 februari kemaren.

Tahapan berikutnya yaitu para calon mahasiswa baru harus mengikuti sebuah seminar puplic speaking dengan judul INFLUENTIAL COMMUNICATION dengan narasumber Riki Sholikhin dan Suryadin yang sudah dilaksnakan pada minggu 28 februari 2021 kemaren, bertempat di kampus Politeknik Batam, melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah.

Calon mahasiswa yang sudah mengikuti seminar pulic speaking mempunyai kesempatan untuk mendapatkan biasiswa gratis kuliah selama tiga tahun dengan setara D-3. Dalam proses selanjutnya ada yang dinamakan interview calon mahasiswa, yang bertujuan untuk mengetahui biodata diri, latar belakang pendidikan, status keluarga, status sosial, hobi, keahlian/ skill dan sejauh mana komitmen calon mahasiswa untuk mengikuti proses selanjutnya.

Dalam proses interview di bagi menjadi 4 hari dan setiap hari ada 8 petugas yang melakukan interview kepada calon mahasiswa baru. Kebetulan saya mendapat tugas menginterview pada rabu dan jumat tanggal 3 dan 5 maret 2021. Ada beberapa tahapan dalam interview, diantaranya mengisi biodata diri, serta calon mahasiswa baru di anjurkan untuk memilih jadwal perkuliahan dengan tiga pilihan, diantaranya jum’ad & sabtu pukul 16.00 – 20.00, senin & rabu pukul 19.30 – 23.00, selasa & kamis pukul 19.30 – 23.00 wib.

Tahapan selanjutnya adalah calon mahasiswa baru harus mengikuti serangkaian kegiatan orientasi pengenalan kampus ( ospek ) yang akan dilaksanakan pada hari sabtu 6 maret 2021. Setelah dinyatakan lulus semua tahapan – tahapan yang menjadi persyaratan, maka dari calon mahasiswa menjadi mahasiswa kampus karya anak bangsa public speaking school Batam.

Batam, 04 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

04 Mar
Balas

Sukses selalu pak

04 Mar
Balas



search

New Post