Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Hari ke- 27

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Kegiatan rutin memperingati hari besar islam perumahan pancur biru lestari 2 kelurahah duriangkang kecamatan sei beduk kota batam tahun ini dilaksanakan cukup sederhana. Kegiatan peringatan isra’ Mi’raj bersamaan dengan wisuda santriwan santriwati masjid al muhajirin dilaksanakan di lingkungan masjid sendiri, sabtu 13/3/21

Tak seperti biasanya, kegiatan wisuda santriwan – santriwati yang setiap tahunnnya dilaksanakan bersamaan seluruh wisudawan disetiap kecamatan, tapi untuk tahun ini dikarenakan masih suasana pandemi covid 19, maka pelaksanaan cukup di lingkungan masing – masing.

Walaupun acara dilaksanakan di lingkungan sendiri, namun tidak mengurangi rasa hitmad dalam prosesi wisuda. Prosesi wisuda yang di awali dengan pembacaan surat keputusan ( SK ) oleh Sri Wahyuni salah satu dari ustadzah di TPA tersebut, mengenai data santriwan satriwati yang sudah dinyatan lulus saat ujian munaqosah beberapa hari yang lalu. Setelah itu para santriwan santriwati satu persatu maju ke depan untuk diberikan ijazah dan proses pemindahan tali toga.

Dalam proses penyerahan ijazah dan pemindahan tali toga di lakukan Umi fitriani selaku kepala Taman Pendidikan Al Qur’an ( TPA ), Mukti Ali Yahya, selaku ketua takmir Masjid Al Muhajirin sekaligus Wakil ketua umum Badan Musyawarah Guru ( BMG ) kota batam serta Jazuli, selaku mantan ketua rukun warga ( RW 03 ) periode 2014 – 2021 diperumahan tersebut.

Acara tersebut di awali dengan pawai isra’ mijra’ oleh seluruh santriwan santriwati dengan jumlah sekitar 150 santri dengan jalan kaki mengelilingi lingkungang perumahan dan dilanjutkan dengan pembacaan surat al barjanji yang diikuti oleh seluruh para hadirin.

Selamat kepada santriwan santriwati yang sudah di wisuda, semoga sukses dan tetap selalu belajar menuntut ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum. Serta dapat mengapliksikan ilmunya dalam kehidupan sehari hari.

Batam, 14 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

14 Mar
Balas

Mantap salam literasi

14 Mar
Balas

Mantap ulasannya Pak. Sukses untuk Bapak.

14 Mar
Balas



search

New Post