Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web

Selamat Datang Tamu Agung

Hari ke- 39

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Bulan yang agung sebentar lagi akan datang di hadapan kita yaitu bulan suci ramadhan 1422 H. dimana seluruh kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia akan mengagungkan Nya, serta akan melaksanakan perintah Nya yaitu puasa pada siang hari dan melaksanakan kegiatan sunah pada malam harinya.

Sesuai dengan firman Allah Surah Al Baqarah ayat 183 yang artinya, Hai orang – orang yang beriman ! diwajibkan atasmu berpuasa, sebagaimana puasa itu telah diwajibkan juga atas orang – orang sebelum mu, semoga kamu menjadi orang yang bertaqwa.

Kalau kita lihat kalender Masehi bahwasanya 1 Ramadhan 1442 Hijriyah pada tahun ini jatuh pada hari selasa 13 april 2021, sehingga para kaum muslimin dan muslimat pada hari senin malam setelah sholat fardhu isya sudah melakukan sholat sunah tarawih secara berjamaah di masjid dan mushola.

Pemerintah kota batam yang bercita – cita ingin batam di jadikan Bandar dunia yang madani, sesuatu cita – cita yang mulia sekali. Sehingga hal yang baik ini harus kita dukung agar tercapai. Selain itu kota batam setiap datangnya bulan suci ramadhan mempunyai ciri khas tersendiri dalam menyambut serta mengisi kegiatan di malam hari menjelang sholat sunah tarawih.

Dalam kegiatan menjelang sholat sunah tarawih, selalu ada siraman rohani kuliah tujuh menit atau yang kita kenal dengan kultum, kultum di bawakan penceramah – penceramah yang bergabung dalam Persatuan Mubalig Batam ( PMB ). Para da.i yang bergabung di PMB setiap harinya berkeliling dari Masjid ataupun mushola di seluruh pelosok kota Batam.

Hal ini yang menjadikan semangat tersendiri buat warga batam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, disamping bulan yang penuh berkah dan mahfiroh serta ampunan dari Allah, para kaum muslin dan muslimat mendapatkan tambahan ilmu agama yang di sampaikan para penceramah tersebut.

Batam, 26 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post