Ahmad Jaenudin Gojali

Seorang pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang Ahmad Jaenudin Gojali (Jens) lahir di Bogor Jawa Barat. Saat ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HUT PGRI KE 74 KECAMATAN DRAMAGA

HUT PGRI KE 74 KECAMATAN DRAMAGA

Hari ini tanggal 25 Nopember 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PGRI ke 74 dan diperingati juga sebagai Hari Guru Nasional. Hal tersebut sesuai dengan peraturan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menjelang HUT PGRI hampir di setiap pelosok dikumandangkan lagu Hymne Guru sebagai penghargaan terhadap para guru yang telah ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa. Namun sangat disayangkan masih baanyak yang belum tahu akan perubahan lirik lagu Hymne Guru, sebagian besar pada lirik akhir lagu masih menggunakan versi lama yaitu " Engkau patriot pahlawan bangsa, tanpa tanda jasa", padahal kita tahu bahwa di lirik akhir lagu sudah ada perubahan.

Sebagai informasi bahwa perubahan lirik pada kalimat terakhir lagu Hymne Guru telah disepakati dan ditandatangani pada tanggal 27 November 2007 dengan disaksikan oleh Dirjen PMPTK Depdiknas beserta Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Perubahan lirik lagu Hymne Guru

juga diperkuat dengan surat edaran Persatuan Guru Republik Indonesia Nomor 447/Um/PB/XIX/2007 tanggal 27 November 2007. Lagu Hymne Guru setelah mengalami perubahan adalah sebagai berikut :

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru

Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku

Sebagai prasasti terima kasihku

Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan

Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

Engkau patriot pahlawan bangsa

Pembangun insan cendikia

Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tingkat Kecamatan Dramaga dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 2 Dramaga, dihadiri oleh Camat Dramaga beserta jajaran Muspika Kecamatan Dramaga, Ketua K3S Dramaga, Dewan Pembina PGRI, Ketua PGRI Cabang Dramaga, Ketua Kwartir Ranting Dramaga, para pengawas, para kepala sekolah serta guru dari tingkat PAUD sampai SMA, selain itu juga dihadiri oleh para guru yang sudah purnabakti.

Inspektur Upacara Peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional adalah Ivan Pramudia, S.Sos, MM selaku Camat Dramaga. Beliau menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim bahwa semua guru harus mampu merubah dari hal-hal yang kecil. "Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak."

Dalam peringatan HUT PGRI ke 74, PGRI cabang Dramaga Kabupaten Bogor memberikan cindera mata kepada guru-guru senior yang sudah purnabakti, di mana mereka semua sudah mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik di Kecamatan Dramaga.

Ketua PGRI Cabang Dramaga Suhardi, S.Pd berharap "Semoga dengan HUT PGRI yang ke 74 serta Hari Guru Nasional Tahun 2019, kita semua anggota PGRI lebih semangat lagi dalam membentuk karakter anak bangsa, dan semoga kita tetap diberikan kesabaran dan keiklasan dalam mendidik, membimbing, dan melatih agar kelak mereka bisa hidup mandiri"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak ,saya juga baru tahu. Selamat hari guru ,sehat dan sukses selalu

25 Nov
Balas

Terima Kasih.. Aamiin.. Doa terbaik juga buat Ibu dan keluarga

25 Nov



search

New Post