Ahmad Jaenudin Gojali

Seorang pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang Ahmad Jaenudin Gojali (Jens) lahir di Bogor Jawa Barat. Saat ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan HUT RI di Kecamatan Dramaga

Peringatan HUT RI di Kecamatan Dramaga

Kemeriahan serta antusias warga Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 73 terlihat di berbagai desa. Para warga bersatu padu mulai dari membuat gapura, memasang umbul-umbul di daerahnya masing-masing, merancang berbagai perlombaan, pentas seni dan lain sebagainya hingga mengikuti berbagai kegiatan lomba yang diadakan oleh pihak Kecamatan.

Di tingkat Kecamatan Dramaga, pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73 dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Dramaga Jln. R. Soewardana No. 74 yang dihadiri oleh Camat Dramaga selaku Inspektur Upacara, Kapolsek, Danramil, para Kepala Desa, pejuang veteran dan beberapa instansi lainnya yang berada di wilayah Dramaga.

Peserta Upacara HUT RI yang ke 73 terdiri dari anggota Gerakan Pramuka Kecamatan Dramaga, para Kepala Sekolah, guru-guru yang tergabung dalam anggota Korpri, PGRI dan PGH Kecamatan Dramaga serta para peserta didik dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Petugas Upacara setiap tahun dirolling dari SMP dan SMA yang berada di wilayah Dramaga, akan tetapi untuk team Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang biasanya bergantian dari SMA Kornita dan SMA Negeri 1 Dramaga, 2 tahun ini sudah terbentuk Paskibra Kecamatan Dramaga yang dikukuhkan sejak Agustus 2017 yang lalu, sedangkan untuk team aubade diambil dari paduan suara SMP Negeri 1 Dramaga.

Ada hal yang menarik dalam HUT RI ke 73 ini, yang biasanya setiap tahun dipertunjukan kesenian modern, untuk tahun ini dipertunjukkan kesenian yang berbasis kearifan lokal yaitu sebuah atraksi angklung, ditampilkan oleh siswi dari SMP Negeri 1 Dramaga yang disambut antusias oleh para peserta upacara dan tamu undangan.

Di akhir upacara dilakukan penyerahan piala oleh Camat Dramaga kepada para Kepala Desa atas partisipasi warganya dalam berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 antara lain Lomba Futsal, Lomba membuat tumpeng serta Lomba Gapura terindah.

Selain penyerahan piala juga dianugerahkan penghargaan untuk Anggota Pramuka Dewasa kepada 5 orang putra- putri terbaik antara lain :

1. Kak Haryadi ( Ka Kwarran Dramaga )

2. Kak Yani Nurhayani ( Ka Mabigus SDN Cilubang 04 )

3. Kak Iros Rosita ( Ka Mabigus SDN Manggis )

4. Kak Suharto ( Ka Mabigus SMPN 2 Dramaga )

5. Kak Rismala Sari ( Ka Mabigus SMPN 1 Dramaga )

Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Jayalah Negeriku...

Semoga Indonesia menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post