JON HENRI SIPAYUNG

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JADWAL  BELAJAR DI TVRI

JADWAL BELAJAR DI TVRI

JADWAL BELAJAR DI TVRI

Untuk mengantisipasi agar anak jangan ketinggalan pelajaran dan menghilangkan rasa jenuh bagi anak-anak sekolah di Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah melalui Kemendikbud mengadakan program tayangan belajar di TVRI. Program yang diadakan mulai tanggal 13 April 2020 dan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan, tayangan dimulai jam 08.00 wib untuk anak yang duduk di PAUD dengan materi tayang yaitu jalan sehat dan ini mengajari anak akan pentingnya olah raga serta menjaga kebersihan untuk mengantisipasi penyakit covid-19, kemudian jam 08,30 wib materi untuk anak-anak yang duduk di kelas I-III dengan materi sahabat pelangi dan di sini kembali anak diajari untuk rajin cuci tangan, olah raga dan makanan yang bergizi dan tak lupa juga pembawa acara membuat pertanyaan kepada anak-anak di rumah, seperti apa yang kamu lakukan agar jangan bosan selain menunggu?. Lalu setelah acara selesai untuk ini anak saya, saya tanya , apa yang kamu lakukan agar jangan bosan selain menunggu, Sabet? Lalu Sabet menjawab “ rajin olah raga, makan-makan bergizi”.

Kemudian acara berikutnya untuk anak-anak kelas IV-VI, dengan materi gemar matematika: akar dan pangkat., soalnya seperti Pak Budi mempunyai kebun berbentuk persegi yang memiliki luas 100 m2 berapakah akar pangkatnya? dan anak mengatakan bisa mengerti. Sungguh menarik di dalam membawa acara ini Pak Ridwan dengan mempergunakan baju adat dari Kalimantan Barat, dan di awal acara Pak Ridwan juga memperkenalkan rumah adat Panggung yng berasal dari Kalimantan Barat dan sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Berikutnya penayangan materi belajar untuk SMP dengan judul Taman bermain karimun Jawa, di sini dijelaskan Karimun Jawa yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Jam 14.00 nanti materi untuk anak yang duduk di bangku SMA. Kemudian ada juga materi yang ditayangkan untuk pendidikan dan pengasuhan anak, semoga acara ini bermanfaat bagi anak-ank Indonesia di masa ada wabah Covid-19, semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu dan kita dapat beraktifitas di sekolah seperti biasanya. Horas.

DIATEITUPA (TERIMAKASIH)

PEMATANGSIANTAR (SUMUT), 13 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post