Joniakmal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Minum di kadai

GURU SIANA COBALAGI

Kebiasaan baik bagi kami kaum lelaki adalah minum di kadai. Kadai adalah sebutan orang minang di samping pajak pasnya adalah warung kopi sekalipun menyuguhkan teh manis teh susu, teh es dan sebagainya di samping makanan ringan dan kudapan makanan tradisional lainnya.

Minum di kadai bukan berarti tidak ada minuman di rumah tangga yang disiapkan oleh para istri tapi sudah tradisi semenjak dulu kala dari nenek moyang. Minuman di rumah bukan disepelekan dan kurang enaknya istri dan mertua membikin minuman setelah minum di rumahpun masih ingin minum lagi di kadai.

Minuman yang disuguhkan sekalipun setengah kopi manis atau teh namun yang mengasyikkan adalah ngobrol yang mampu membuka inspirasi dalam memecahkan persoalan yang terjadi dan tidak terasa waktu cepat berjalan dan menjelang mengusir rasa ngantuk dan itulah asyiknya di kadai.

Payakumbuh, 01 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iyo Bana pak haji. Inspirasi bapak-bapak timbul di kadai. Mantul pak. Sukses selalu

02 Dec
Balas

Salam lapau Pak Haji, wak yo baraja balik kembali ke lapau seiring dengan kembali ke surau hhe, keren Pak. Bikin buku kedua lagi Pak

28 Dec
Balas

Mantap da, semangat selalu.

01 Dec
Balas

sesekali di kedai ya pa memang dalam obrolan santai suka terlintas ide-ide yang bermanfaat..... sukses selalu

23 Jan
Balas



search

New Post