JONI ANDRIAN, S.Pd

Sekarang mengajar di SMKN 1 Batipuh Kab. Tanah Datar Prov. Sumatera Barat, di program Teknik Elektronika (Teknik Audio Video) Lahir, besar dan tumbuh&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
NIKMAT ALLAH

NIKMAT ALLAH

Cerpen.

Oleh: JONI ANDRIAN,S.Pd.

Rencana awal menginap di hotel UNP satu hari sebelum wisuda dengan tujuan agar dekat dan mudah keluarga untuk menghadiri dan mengambil moment photo penting.

Itu semua hanya rencana kita, yang menentukan segala adalah Allah Azza wa Zalla. Waktu bergeser dari acara wisuda di hari Sabtu menjadi hari Kamis oleh karena dari kebijakkan kampus UNP, sehingga terlambat mengkonfirmasikan ke pihak hotel. Akibatnya ada perubahan rencana, Akibatnya direncanakan di hari Kamis pagi waktu sebelum subuh masuk, makanya di malam Kamis atau Rabu malam siap-siap mempacking, menyusun, masukkan ke dalam bagasi mobil

Hari yang ditunggu pun datang, anggota keluarga sudah mulai bangun di jam 2.30 - 3.00. Sudah ada yang mandi, ada yang shalat malam. Beres-beres sampai hingga jam 4 subuh lewat kami sudah mulai berangkat menuju ke padang.

Dalam perjalanan ditengah jalan tepatnya dekat daerah perbaikan jembatan penjual pinyaram, kendaraan kami dihentikan oleh petugas perbaikan jembatan dan menyampaikan bahwa jembatan yang biasa digunakan untuk menuju ke padang, mengalami lonsor akibatnya jalan yang menuju bukittinggi jadi satu-satunya jalan timbal balik dengan sistem tutup buka.

Dengan kecepatan rata-rata 100km/jam, dan dalam perjalanan pun aman-aman saja. Alhamdulillah sebelum shalat subuh kendaraan kami pun sampai dengan selamat di masjid AlAzhar Kampus UNP. Berarti bisa dikatakan dapat ditempuh kurang satu jam jika tidak ada hambatan berhemti sekian menit di dekat jembatan yang sedang diperbaikan. Itu kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT di hari yang bersejarah dalam hidup penulis.

Waktu subuh pun sudah masuk, kami pun segera bersiap-siap untuk shalat subuh berjamaah. Menunggu menuju jam 6.30, kami lakukan dengan berbagai aktifitas. Kemudian waktu melapor dan masuk ke dalam auditorium UNP pun tiba maka dilakukan pengecakan suhu dan bukti sudah rapid tes dan menandatangani daftar hadir. Dan kegiatan pun dijalani sampai giliran panggilan para pemuncak setiap jurusan dan fakultas pun memanggil nama Joni Andrian untuk mennuju podium dalam menerima penghargaa dari Rektor UNP.

Panggilan nomor 324 pun disebutkan oleh panitia untuk mengikuti pemindahan jambul toga an. Joni Andrian, yang dilakukan oleh Rektor UNP. Kegiatan pun terus berjalan dari penampilan wisuda daring hingga pembacaan doa kira-kira jam sebelasan acara wisuda periode 122 UNP untuk hari kamis selesai.

Kenangan yang penuh Hikmah dan Berkah.

Salam Literasi.

Padang Panjang, 180321(joa).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post