JONI ANDRIAN, S.Pd

Sekarang mengajar di SMKN 1 Batipuh Kab. Tanah Datar Prov. Sumatera Barat, di program Teknik Elektronika (Teknik Audio Video) Lahir, besar dan tumbuh&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
SUDAH Dimana? SUDAH Siap?

SUDAH Dimana? SUDAH Siap?

KOLOM.

OLEH: JONI ANDRIAN, S.Pd, M.Pd.T

Perjalanan manusia dimulai dari alam Roh, berikut masuk Alam Kandungan selama lebih kurang sembilan bulan dalam perut ibu kita masing-masing, kemudian lahir ke bumi dan memasuki alam dunia. Di dunia manusia menyiapkan diri dengan amal kebaikan akan menjadi bekal memasuki alam kubur. Dalam alam kubur manusia menerima siksaan kubur bagi kita yang kurang beramal saleh, hanya saja amal keburukkan yang dibawa. Di lain tempat ada menerima kesejukkan, kelapangan selama berada di alam kubur atas amal shaleh yang telah diperbuat selama masa hidupnya. Itu semua akan berlangsung sampai waktu hari kebangkitan.

Kita yakini bahwa umur manusia tidak ada yang tahu untuk kembali kepemilikNya yaitu Allah Azza wa Jalla, ada hanya dialam roh saja, ada hanya sampai dalam alam kandungan, atau sudah berada dalam alam dunia tapi Allah telah mengambilnya kembali, satu detik, menit bahkan puluhan tahunan kehidupan yang akan ditempuh oleh manusia tidak sama dan tidak ada tahu sama sekali kapan kembali dan dijemput, itu semua menjadi rahasia Allah SWT saja. Allahu Akbar.

Salam Literasi,

PadangPanjang, 220321(joa)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi salam kenal pak. Sudah d follow. Semoga bapak berkenan baca di gurusiana saya.CINTA BUKU. Lagi ikut lomba

22 Mar
Balas

salam literasi kembali bu Mulyani, Terimakasih, saya follow back lagi. Insya Allah siapp.

23 Mar



search

New Post