Jofa

Aku dilahirkan di sebuah kota kecil di ujung Provinsi Sumatera Barat,dibesesarkan dan didik di sana sampai aku lulus SMA.Sekarang aku menjalani karirku sebagai ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DARA ( Part 4 )

DARA ( Part 4 )

 

Kelembutan angin yang mengoyangkan pepohonan menyapa lembut,biru langit dihiasi bingkai awan putih tertata rapi di sudut Pegungan Bukit Barisan.Hamparan sawah yang menguning terlihat jelas sejauh mata memandang dihiasi cekungan Danau Singkarak yang membentang biru kehijau-hijauan terlihat jelas di atas kokohnya Puncak Aripan.Ya,sebuah tempat dimana aku dan Dara memulai kencan pertama.

 

Suasana sepi,  hanya terlihat beberapa pondok yang menjual makanan.Kami melangkah menuju tempat di sebuah pondok di atas pohon yang menjulang tinggi yang menyajikan pemandangan yang menakjutkan.Seperti biasa aku hanya terdiam kaku,membisu seribu bahasa,tidak ada suara,hanya terdegar suaranya berguman kagum melihat indahnya lukisan Yang Kuasa.Mesin otakku mulai berfikir apa yang harus aku lakukan,apa yang harus kusampaikan,semua bercampur-baur dalam otakku,aku seperti lupa ingatan,lupa apa yang telah aku rangkai sebelum aku bertemu dengannya.

 

Disaat suasana seperti ini aku memberanikan diri,tapi begitu sulit,begitu berat.Ku paksa lidah ini untuk bicara,tapi terasa berat melekat erat seperti lidahku sudah dipaku oleh kebodohanku.”Pesan minuman yok”terdengar suara lembut darinya menghentikan kesunyian ,dengan sedit gugup aku balas suara itu,”yuyuyuk,mamamau pesan apa”,”minuman hangat aja “balasnya sambil tersenyum manis.Aku pergi meninggalkanya untuk memesan dua gelas minuman hangat permintaanya.

 

Ahhhhhhhh……terasa segar dan hangat di tenggorokanku disaat teh manis hangat menyapu kekeringan pita suaraku,aku mulai rilex,enjoy,dan sedikit muncul keberanian untuk memulai perbincangan dengan nya,ya, dengannya ,gadis yang kusapa manja “Dara.

 

Waktu berlalu, suasa pecah dengan suara tawa cantik terdengar merdu di telingaku,kami berbincang,bercanda ,dan saling bicara,membicarakan hal-hal yang sederhana tentang diruku dan dirinya.Oke,acara pembukaan sudah berjalan lancer,selanjutnya acara inti,acara yang begitu berat kuucapkan,begitu sulit kurangkai,yang masih terpatri erat di hati dan lidahku.Bagai mana harus kumulai ?,dari mana harusku mulai?,Tuhaaaan beri aku sedit keberanian.

Satu jam berlalu,namun tak  kunjung keberanian itu muncul,hanya canda dan tawa. bergejolak resah dalam batinku,”kapaaaaan aku bisaaaaaaaa”.Namun tak kunjung jua.Oke, mungkin tidak di sini,tidak saat ini aku berani,mungkin butuh waktu untuk merangkai kata,memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaanku.

 

Perbincangan kamupun usai,Kami melangkah pergi menuju tempat yang kuharapkan bisa memberikan keberanian untukku dalam merangkai kata untuk “Dara”,Ku bayar dua teh hangat yang kami pesan,teh yang memberikan keberanian untuk memulai kata.Kami pun berlalu meninggalkan Puncak Aripan yang melepas kepergian kami, seakan mengejekku,mencibirku,menertawaiku,betapa bodohnya diriku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kalo pak jofa, langsung tembak kayaknya.. hehe

06 Jun
Balas

Haha,,,cius ni pak

06 Jun

Wah mantap Pak, terus berkarya, ditunggu tulisan selanjutnya, jangan lupa follow akun saya ya. Saya lihat bapak belum memfollow satu orang pun gurusianer lain???

06 Jun
Balas

Saya ngak bisa memfollow orang,kenapa ya bu?

06 Jun

Tekan tulisan follow di akun orang yang ingin Pak Jofa follow. Diciba ya Pak, biar ballance ....

06 Jun

Dicoba klik nama orangnya dulu untuk masuk ke profilnya. Setelah itu baru klik follow. Kebetulan saya biassnya bisa klo seperti itu. Klo langsung sering gk bisa. Dan sering gk bisa juga klo di akun teman yang belum premium...

06 Jun

Jadi gak?

06 Jun
Balas

Tunggu kelanjutannya bu,hahaha

06 Jun

Mantap tulisannya, Pak. Kok Bapak gak follow akun lain? Yang follow Bapak sudah banyak

06 Jun
Balas

Saya menfollow temn yan selalu membaca artikel saya bu,,

07 Jun

Terbayang pemandangan yang indah, udara yang bersih. Danau singkarak aku pernah ke sana saat masih sekolah th 1992 dulu.

06 Jun
Balas

Sekarang dimna bu?

06 Jun

wah...tulisannya keren...sepertinya saya yang asedng ada dideretan alur alur tempatnya itu,,,Slam kenal dari Papua,Salam Literasi

06 Jun
Balas

Salam hangat dr sumbar

06 Jun

Semangat menulis. Mantap tulisannya.

06 Jun
Balas

Makasih

06 Jun

Makasih

06 Jun

Mantap pak

06 Jun
Balas

Mksih bu

06 Jun

Wow keren

06 Jun
Balas

Mksh pk

06 Jun

Cakepppppppp

07 Jun
Balas

Keren ceritanya, pak. Kalau boleh ngasih masukan sebaiknya setelah tanda baca koma atau titik dengan kalimat selanjutnya diberi spasi. Mohon maaf jika kurang berkenan....

06 Jun
Balas

Ok bu,mksih sarannya

06 Jun

Ayo, dicoba terus follow nya

06 Jun
Balas

Kisah cinta di Puncak Aripan. Mantap. Terima kasih telah berkunjung ke supraptobio.gurusiana.id. Salam Kenal. Wassalamu'alaikum.

06 Jun
Balas

Salm kenal jg pk

06 Jun

Salm kenal jg pk

06 Jun

Keren menewen. . Tapi itu cerita kan kayanya asli nya mah nggak gitu deh... Bapak pasti berani

06 Jun
Balas

Ini benar kenyataan bu

06 Jun

Tulisan yg keren menewen,ditunggu tulisan berikutnya,terus berkarya

06 Jun
Balas

Makasih mau menunggu

06 Jun

Keren pak....follow gantian dong?

06 Jun
Balas

Bikin penasaran, nih...

06 Jun
Balas

Kaya lagu bng roma ya bu

06 Jun

Ibarat main bola, terlalu banyak giringan, eh sampai depan gawang tidak berani nendang.Semangat... Dara masih menunggu di bawah mistar gawang

06 Jun
Balas

Wah takut-takut nembaknya tanpa masih perjaka ting ting bukan playboy. He..he..Pak Jopa saya kasih saran ya. Maaf sebelumnya. Setiap tanda baca wajib spasi. Artinya tulisannya tidak menempel. Setiap dialog harus alenia baru, walaupun kalimatnya pendek. misal:"Maaf Tuan" kata gadis itu menangkupkan kedua tangannya di depan dada."Ya gak pa pa" respon Dika tersenyum tipis.

06 Jun
Balas

Ok bu

06 Jun

Ok bu

06 Jun

Mantaap cerpennya pak...bahasanya lembuut..sukses selalu

06 Jun
Balas

Maksih bu

06 Jun

Ayo segera dinyatakan, cintanya keburu disambar orang. Urusan tolak menolak itu urusan belakang.

06 Jun
Balas

Ok bu

06 Jun

Keren karya sastranya Pak Joni

06 Jun
Balas

Mkasih pak

06 Jun

Mantap, cerpennya ditunggu sambungannya

06 Jun
Balas

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Makasih sudah sabar menunggu

06 Jun

Maaf bapak, biasakan setelah koma ataupun titik dikasi spasi. Biar terbiasa saja kedepannya. Kan kita penggerak literasi. Oiya perhatikan juga penggunaan huruf kapital.Banyak maaf jika tidak berkenan.

06 Jun
Balas

Makasih ya bu atas sarannya

07 Jun

Waaaaah ada yang mau nembak gadis nih hehee keren pa cerpen nya

06 Jun
Balas

Hehe,mkasih bu

06 Jun

Waaauuuw... keren cerpennya Pak.

06 Jun
Balas

Makasih y bu

06 Jun

Bung cinta butuh pernyataan.. Ntar kelamaan disabet orang... Jangan takuut menyatakan.. Paling ditolaak hehe. Mantul tulisannya. Terus berkarya

06 Jun
Balas

Maksih bu,hahaha

06 Jun

Maksih bu,hahaha

06 Jun

Tempatnya indah ...Semoga segera ada keberanian untuk menyampaikan rasa ke Dara ..Bagus pak ceritanya

06 Jun
Balas

Maksih ya bu

06 Jun

Akupun teringat dengan burungdara ada yang berwarnaputih dan hitam keabu-abuan. Seandainya aku sebagai dara sabarlah daku menanti hingga sang pemilik hati merestui sebuah perjodohan. makasih pak jamuannya dari sumatra .....mampir ke sul sel lagi ya ...aman tempatku inshaAllah bebas covid ,..he he

06 Jun
Balas

Klau ada rezki dan waktu,ingin k sana

06 Jun

Klau ada rezki dan waktu,ingin k sana

06 Jun

cantik sekali daranya Pak..

06 Jun
Balas

cantik sekali daranya Pak..

06 Jun
Balas

Maksih ya bu

06 Jun

kok susah follow ya Pa

06 Jun
Balas

Mantap...top markotooppp

06 Jun
Balas

Mantap...top markotooppp

06 Jun
Balas

Mantap...top markotooppp

06 Jun
Balas

Mantap...top markotooppp

06 Jun
Balas

Mantap...top markotooppp

06 Jun
Balas

Mantap...top markotooppp

06 Jun
Balas

Tulusan yang selalu keren menewen....lanjjuut

06 Jun
Balas

Mksih pak

06 Jun

Mksih pak

06 Jun

Keren, pak jofa aktif nulis ya

07 Jun
Balas

Sumbar dan romantisme!

08 Jun
Balas

Hahaha.makasih mas

06 Jun
Balas

sudah difollow pak jofa...ternyata kalau mau follow klik di Home User...baru bisa di follow

06 Jun

Lebih mudah download aplikasi gurusiana di playstor pak

06 Jun
Balas

Lebih mudah download aplikasi gurusiana di playstor pak

06 Jun
Balas



search

New Post