Joni Setiyawan

Saya adalah seorang guru biasa yang berasal dari sebuah desa kecil di kabupaten Kebumen. Tepatnya di Desa Semondo kecamatan Gombong. Saya terlahir dari seorang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Senin pagi di awal bulan yang paling akhir di tahun 2017

Senin pagi di awal bulan yang paling akhir di tahun 2017

Pagi ini merupakan hari Senin pertama di bulan yang paling akhir di tahun 2017. Hari ini kami melaksanakan PAS ( Penilaian Akhir Semester ). Cuaca di hari ini sangat cerah setelah seminggu sebelumnya hampir tidak pernah muncul sang surya di atas kami. Alhamdulillah, kini matahari menampakan diri dengan senyum cerianya dan semoga keceriaan matahri tersebut membawa kecerian di hati kami semua yang ada di sini, yang sedang melaksanakan PAS.

Sesampai di madrasah, sebelum tanda bel masuk ruangan tentunya. Seperti biasa kami saling bersalaman dan menyapa untuk memulai kerja hari ini. Kami sedikit bercerita tentang hari kemarin di mana kami tidak melaksanakan kewajiban mengajar di madrasah sehari, sambil menunggu tanda bel masuk ruangan. Banyak cerita diantara kami di hari Ahad kemarin. Ada yang hanya di rumah saja, ada yang pergi ke pasar selanjutnya bertemu dengan selebritis Indonesia, Ada yang pergi acara keluarga ( arisan ) dan aku hanya mendengarkan saja, karena aku tidak pergi kemana - mana ( owwww betapa malang nasibku ini......)

Tanda bel masuk ruangan sudah bunyi dan kami bergeagas untuk masuk ke ruang panitia PAS untuk segera mengambil map berkas soal - soal PAS. Dalam ruang panitia, kami masih saling bertukar info di ruang berapa dan di mana tempatnya. ( halahemmmm...)

Kulangkahkan kakiku untuk memasuki ruangan PAS yang sudah terjadwal. Dan ternyata ruanganku berada di bagian pojok atas lantai dua. Di sepanjang jalan lorong kelas, selalu ditanya, Ruang berapa pak ? oleh siswa - siswa yang aku lewati. Aku hanya bis memberikan mereka senyuman dan menunjukan sampul depan map berkas soal. Dan mereka pun dengan serta merta merespon dengan ucapan... Owwwww ya sudah. Seakan - akan mereka kecewa ketika aku tidak memasuki ruangan PAS mereka. ( ini maksudnya apa ya, anak - anak seneng kalau diawasi aku )

Setelah ketemukan ruanganku, anak-anak yang diruangan tersebut segera mempersiapkan diri untuk berbaris dan masuk ruangnan PAS. Terlihat wajah penuh semangat dan ceria. Aku meyapa dengan senyuman dan mengucapkan Assalamu'alaikum. Kuberikan rasa nyaman dan tertib pada mereka, karena agar mereka merasa rileks dan santai nantiya dalam mengerjakan soal-soal PAS.

Selamat mengerjakan soal - soal PAS ya anak-anakku. Semoga kamu bisa mengerjakan dengan baik dan pemahamanmu tentang materi semester gasal ini bagus. Sehingga nilai yang kalian dapatkan maksimal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post